Sijago Merah Mengamuk, 70 KK Kehilangan Tempat Tinggal

MenaraToday.Com - Tanjungbalai :

Kebakaran hebat  terjadi di kawasan padat penduduk di Desa Sei Apung kecamatan Tanjungbalai,  Asahan, Sumatera Utara, minggu dinihari  yang mengakibatkan puluhan rumah hangus terbakar.  Petugas pemadam kebakaran tidak bisa masuk ke lokasi kebakaran disebabkan jalan yang sempit.

Kebakaran hebat  ini membuat warga yang ingin melaksanakan sahur berlarian menyelamatkan diri, sekitar tujuh puluh rumah hangus terbakar .

Lokasi kebakaran yang padat penduduk dan jalan sempit membuat petugas pemadam tidak bisa mencapai lokasi kebakaran . petugas hanya bisa memadamkan api dari luar tembok tinggi .

Hembusan angin laut menambah cepatnya Api membesar,  hal ini disebabkan  lokasi  kebakaran ini berada di pinggir sungai Asahan.

Melihat api telah membesar, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

Menurut Darmansyah Hasibuan, salah seorang warga sekitar, kebakaran ini diduga dari sebuah  rumah yang ditinggal penghuninya. Sementara api diduga dari korsleting listrik.

"Api begitu cepat membesar bang, mungkin karena disini banyak rumah warga dan ditambah angin laut sehingga api cepat menyambar rumah warga lainnya" ujar Darmansyah.

Sementara itu pihak Kepolisian dari Pos Bagan Asahan, Polsek Sei Kepayang menyebutkan pihaknya masih menyelidiki sumber api.

"Kita masih melakukan penyelidikan dan kita dibantu tim Inafis Polres Asahan telah mengamankan beberapa barang bukti untuk mengetahui asal kebakaran ini" jelas Bintara Polri yang ditemui di lokasi (FM/Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama