Air Pasang Rendam Halaman Dan Kamar Lapas TBA

MenaraToday.Com - Tanjungbalai : 

Air pasang musiman yang melanda Pesisir Pantai merendam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Pulo Simardan Kelas IIB Tanjungbalai Asahan (TBA), akibat hal tersebut sebanyak 18 kamar dan halaman di dalam Lapas TBA.

"Ini air pasang naik dan rutin setiap bulan ada bisa 3 sampai 4 kali, dalam bulan ini sudah  yang ketiga kalinya agak tinggi, kami harapkan ke depan tidak seperti ini kata Kalapas Klas IIB Tanjungbalai Muda Husni, Senin (16/5/2022).

Dia mengatakan memang ini kebiasaan di wilayah tertentu yang dekat dengan sungai Asahan itu memang alam dan siklus nya wajib terjadi air pasang yang dekat dengan aliran sungai Asahan.

"Kendalanya kotoran bisa masuk dari luar sampah-sampah, Air ini masuk dari gorong-gorong Sekitar Lapas,"Kata Husni.

Sementara ketinggian air didalam Lapas mencapai lima belas Sentimeter, Namun air berangsur surut sehingga tidak mengganggu aktifitas Lapas.

" Upaya kita Sehabis ini surut kita tetap kita mengadakan kebersihan lagi kita ajak warga binaan diawasi petugas untuk membersihkannya kemudian kita tidak hentinya jemu untuk menjaga kebersihan agar tidak terkontaminasi dengan kuman-kuman, Akibat air pasang sebanyak 18 kamar Dan halaman di dalam Lapas,"pungkasnya. (Gani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama