Ditinggal Mudik, Maling Bebas Berkeliaran Bobol Rumah di Pondok Haboko Bandar Pulau

Rumah Warga di Pondok Haboko Desa Perkebunan Aek Tarum yang dibobol Maling.(Foto/Erirawan)

MenaraToday.Com - Asahan :              

Rumah dan kedai seorang Karyawan PT Bridgestone, Indra Sukma (34) di Pondok Haboko, Desa Perkebunan Aek Tarum, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Dibobol maling.

Sejumlah barang berharga seperti uang tunai dan  berslok-slok rokok, raib digasak maling.

Suprapto (Kadus VII) mengatakan, ia mengetahui rumah Warganya dibobol maling saat Warga nya pulang kerumah setelah liburan lebaran pertama bersama keluarganya dari Desa Aek Nagali, pada Senin (2/5/22).

Dijelaskannya, kejadian pembobolan rumah tersebut terjadi sekitar Pukul 01:00 Wib Dini Hari.

"Kemarin saya pergi menginap di Desa Nagali sehabis shalat idul Fitri. Sampai di rumah tadi pagi, saya mendapat laporan dari warga, yang kebetulan pada saat itu tidak mudik.

Terlihat kondisi garasi mobil nya tidak digembok dan jendela kamar nya pun tidak pakai jerjak dan itu merupakan keteledoran pemilik rumah, namun begitu pun kita akan upayakan mencari tahu siapa maling yang membobol rumah tersebut" Ujar Suprapto saat dikonfirmasi awak media, Selasa (3/4/22).

Maling tersebut beraksi dengan mencongkel pintu garasi mobil dan jendela kamar. Suprapto menduga, komplotan maling menggunakan alat linggis untuk merusak pintu. Tak hanya itu, jendela kamar kondisinya terlihat dibobol paksa, dan kamar sudah berantakan” Jelasnya lagi.

Kendatipun demikian, Pencuri hanya mengambil uang dan rokok. Barang berharga lainnya seperti sepeda motor Honda Vario 125, dan Honda Verza tidak di bawa kabur, padahal kunci nya berada di sepeda motor tersebut" Ucap Warga bernama Johanlaidin Marpaung.

Diketahui, Peristiwa tersebut sudah dilaporkan ke pihak security (keamanan) Perkebunan Aek Tarum. Warga Pondok Haboko berharap Polisi bisa menangkap pelaku yang membobol rumah warga.

Karena ini bukan kali pertama adanya aksi pencurian di Pondok tersebut. Empat Bulan yang lalu kejadian pencurian terjadi di Masjid Pondok Haboko dengan mengambil kotak infak yang ada" Tambah Kepala Dusun VI, Arianto.

Warga menyebutkan, aksi komplotan maling tersebut sudah sangat meresahkan warga.(ERIRAWAN)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama