Hadiri Halal Bihalal dan Milad MA ke-109, Erick Tohir Ungkap Banyak BUMN yang Kembali Sehat

Mentri BUMN Erick Tohir Hadiri Halal Bihalal dan Milad MA ke-109 di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Rabu (11/05/2022).


Menes, MENARATODAY.COM - Hadiri Halal Bihalal dan Milad Mathlaul Anwar (MA) ke 109, Menteri BUMN Erick Tohir lakukan kunjungan ke Kabupaten Pandeglang, pada Rabu 11 Mei 2022. 

Dalam kunjungannya, Erick Tohir tak hanya menghadiri acara halal bihalal dan peringatan milad Mathla'ul Anwar ke-109 tahun yang digelar di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Erick  juga menemui orang nomor satu di Kabupaten Pandeglang Hj. Irna Narulita Dimyati.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan ucapan selamat atas milad Mathla'ul Anwar ke-109 tahun.

“Selamat dan sukses untuk Mathla'ul Anwar yang merayakan milad ke-109 tahun, tentu saja dari Mathla'ul Anwar lahir tokoh dan para pemimpin nasional yang memiliki tuntunan dan  pondasi keumatan," ucap Erick.

Ia menambahkan, untuk melahirkan pemimpin bangsa yang memiliki pondasi keumatan yang kuat, dirinya mendorong bagaimana pendidikan islam harus di kedepankan, hal tersebut tentu saja bertujuan untuk melahirkan pemimpin masa depan yang lebih baik," tuturnya.

Lanjut Erick, saat ini Kementerian BUMN memiliki berbagai program keumatan, diantaranya program santri magang, dimana program ini melibatkan pesantren dan para santri dalam membangun ekonomi Indonesia.

“Pesantren adalah salah satu mercusuar peradaban dan merupakan bagian penting dalam pembangunan ekonomi indonesia, maka dari itu kita berharap melalui program santri magang para santri yang sudah memiliki dasar ahlak yang sangat kuat harus ditunjang dengan kualitas dan kapabilitas," terang Erick.

Dalam sambutannya Erick Tohir mengatakan berpesan soal akhlak kepada para hadirin. Karena menurutnya, akhlak adalah bagian penting yang harus dimiliki. 

"Seperti yang selalu tekanan kekayaan tanpa akhlak akan menimbulkan kerakusan. Kepintaran tanpa akhlak akan menimbulkan ke dzoliman," tukasnya.

Sejak awal Erick Tohir menekankan BUMN untuk terus melakukan pembenahan, karena menurutnya, BUMN  merupakan sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia harus didasari dengan core values atau dasar dari pembangunan karakter. 

"Tentu terbukti hari ini setelah dua tahun bertransformasi BUMN kita banyak yang sehat," demikian kata erick.

Menyikapi program Santri magng, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran Kementerian BUMN.

"Kami sangat mengapresiasi program dari Kementerian BUMN, tentu saja program ini akan mampu mendongkrak perekonomian indonesia khususnya peningkatan ekonomi di Kabupaten Pandeglang," kata Irna.

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar Mathlaul Anwar (PBMA) Pusat Kh Embay Mulya Syarief mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menteri BUMN Erick Tohir dalam acara Milad ke 109 sekaligus Halal Bihalal MA. 

"Terima kasih kepada seluruh direksi BUMN yang telah membantu Mathla'ul Anwar atas bantuan BUMN yang telah membantu kami secara langsung yaitu memberikan laptop terhadap sekolah dan furniture yang sudah kami terima. Terima Kasih pak mentri dan Insya Allah itu menjadi sodaqoh jariah," pungkasnya. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama