Launching "Sang Telang" Mahasiswa KKNT MBKM UPNVJT Serbu Medsos

MenaraToday.Com - Blitar : 

Sepuluh mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur yang tergabung dalam Kelompok 148 KKNT MBKM lakukan launching produk baru dari UMKM “Sang Telang” Tepat Pada Rabu, 15 Juni 2022 kemarin, 

Adapun produk baru yang dimaksud yaitu Wedhang Uwuh Bunga Telang (Lawuh Tea) dan Telang Celup (ameTea). 

Launching dilakukan secara online di Bbeberapa media sosial, seperti TikTok Shop, Instagram, Facebook, YouTube, dan Website.

Launching dilakukan dalam rangka mengenalkan produk baru sekaligus memasarkan kepada masyarakat luas. 

Ada pun alasan kenapa Launching sengaja dilakukan secara online karena dapat menghemat biaya, waktu, dan tenaga. 

Pemilihan beberapa media sosial sebagai platform launching online didasari oleh berbagai pertimbangan, seperti target pasar, luasnya jangkauan, dan kemudahan penggunaan.

Tahapan launching secara online terbilang cukup mudah. UMKM “Sang Telang” atau yang diwakili oleh Kelompok 148 KKNT MBKM UPNVJT hanya perlu membuat akun media sosial, mengunggah foto produk disertai deskripsi, dan dilanjutkan dengan mengunggah iklan video tentang produk terkait.

Dengan adanya launching ini, Kelompok 148 KKNT MBKM UPNVJT berharap produk-produk baru dari UMKM “Sang Telang” dapat dikenal dan diterima dengan baik oleh masyarakat luas. Tak hanya itu, diharapkan pula penjualan dapat meningkat yang nantinya berakibat baik pada tingginya keuntungan yang diperoleh.(Lucky)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama