Tak Terakomodir Dana Desa, Jalan Rusak di Banyu Biru Akhirnya Diperbaiki Dana CSR



Labuan, MENARATODAY.COM-Jalan rusak sepanjang 140 m x 5 m di Kampung Pangbogoan, Desa Banyu Biru, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, akhirnya diperbaiki melalui program dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Telkom dengan anggaran sebesar Rp150 Juta, dengan pelaksana pembangunan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Karomah Desa Banyu Biru. 

H Sudajat yang akrab disapa H Ijat, selaku Ketua BKM Karomah mengatakan, proses pengerjaan jalan tersebut selama empat hari, namun karena terkendala telatnya pengiriman material cor, sehingga masa pengerjaannya menjadi terhambat. 

"Pengerjaan cuman empat harian, cuman telat nunggu giliran kiriman cor beton yang lambat. Maklum lagi banyak proyek kayaknya," tutur Ijat. Rabu (01/06/2022).

Ijat menuturkan, jalan ini disebut oleh warga dengan nama Jalan Bagbagan merupakan jalan poros desa pengubung antar kampung Pangbogoan Desa Labuan dan Kampung Sepen Desa Banyu Mekar, Kecamatan Labuan, namun tak kunjung diperbaiki karena tak terakomodir Dana Desa.

"Jalan ini tak terakomodir Dana Desa karena mungkin anggarannya banyak terpakai untuk penanganan covid 19, tapi Alhamdulillah berkat adanya dana CSR dari Telkom, sekarang jalan tersebut sudah bisa dilalui oleh warga, baik yang berangkat sekolah, maupun para petani yang hendak menjual hasil panennya," ujarnya. 

Jalan tersebut, kata Ijat, dibangun dengan melibatkan warga sekitar.

"Jadi dari Telkom, untuk Kita intinya, tenaga yang dipekerjakan juga 100% warga setempat," jelas Ijat. 

Sementara itu, Ketua RT 14 Desa Banyu Biru, Rapei mengucapkan, terima kasih kepada PT Telkom atas dibangunnya jalan tersebut sehingga seluruh warga dapat merasakan manfaatnya. 

"Saya mewakili warga disini (Banyu Biru) dan juga selaku pengguna jalan mengucapkan terima kepada Telkom karena sudah perduli dengan memperbaiki jalan rusak yang ada di Kampung Pangbogoan ini," ucapnya. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama