Teruslah Berbuat Baik Menuju Polri Yang "Presisi"

Oleh : Irlan Situmorang

Semakin berkembangnya zaman dan teknologi, kehidupan sosial kita dituntut untuk dapat menyeimbangkan antara nilai-nilai luhur budaya bangsa dengan era digitalisasi modern saat ini.

Didalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dari zaman sebelum modern dan hingga zaman era modern saat ini, penegakan hukum yang dilakukan Polri sangat-sangat melindungi masyarakat, sehingga menciptakan kehidupan sosial yang berkeadilan ditengah-tengah masyarakat.

Perilaku Polri yang baik dalam pelayanan kepada masyarakat tidak hanya ditunjukkan dalam proses penegakan hukum, tetapi telah diterapkan dalam kehidupan ditengah - tengah masyarakat sehari-harinya.

Polri yang baik dan semakin dicintai masyarakat saat ini, membuat saya sebagai penulis semakin termotivasi untuk mendorong Polri agar selalu dan tetap memberikan contoh yang baik dan terus berbuat baik dengan menyampaikan aspirasi masyarakat melalui tulisan ini.

Dari penelitian dilapangan yang dilakukan langsung oleh penulis, kinerja Polri dalam menjalankan tugas dan kehidupan sehari-hari, secara umum telah dinilai sangat baik oleh masyarakat.

Penulis yang lahir dan berdomisili di Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, (Wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi, Kepolisian Daerah Sumatera Utara) secara spesifik mengambil gambaran Polri dari tingkat Kepolisian Sektor (Polsek) Sipispis, yang berada dilingkungan penulis.

Dari penelitian dan penilaian masyarakat yang dihimpun penulis, gambaran Polri menyeluruh dari tingkat Mabes Polri, Polda, Polres yang sudah semakin sangat baik, juga didukung melalui kinerja seluruh Polsek-polsek se-Indonesia yang kinerjanya langsung bersentuhan dengan masyarakat yang sudah sangat baik, salah satunya Polsek Sipispis Polres Tebing Tinggi, Kepolisian Daerah Sumatera Utara, yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat disaat masyarakat sedang terkena musibah kemalangan, baik kemalangan bencana alam dan lainnya.

Tak hanya dalam penegakan hukum dan lainnya, Polri hadir bersama masyarakat saat-saat masyarakat berduka, seperti kehilangan orang yang dicintai yang telah meninggal dunia, Polri hadir, ada bersama dan ditengah-tengah masyarakat, beribadah bersama, bergotong royong bersama, contoh yang paling dirasakan masyarakat luas, saat hari besar seperti Idul Fitri dan Tahun Baru, Polri memberikan pelayanan siang dan malam, mengatur arus lalulintas sehingga masyarakat mendapatkan kenyamanan dan keamanan, banyak lagi hal-hal positif yang dilakukan Kepolisian Negara Republik Indonesia, jika dituliskan oleh penulis disini mungkin tidak cukup ruang ini karena terlalu banyak dan panjang.

Citra baik Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat telah dirasakan masyarakat Indonesia, teruslah berbuat baik Polri yang dibanggakan masyarakat, bersama dengan kami masyarakat, Polri sebagai alat bangsa dan negara jangan pernah lelah, teruslah memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, untuk mewujudkan Indonesia Maju.(Irlan Situmorang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama