AKBP Anhar Arlia Rangkuti Cek Senpi Dinas Personel Polres Labuhanbatu

MenaraToday.Com - Labuhanbatu : 

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti melakukan pemeriksaan dan pengecekan berkala senjata api (senpi) dinas yang dipegang oleh personel dan jajaran Polres Labuhanbatu, Kamis (14/7/20229 di halaman Mapolres setempat. 

"Pemeriksaan senpi ini bertujuan untuk mengontrol dan mengecek kelengkapan surat senjata, kelayakan senjata, kebersihan senjata, dan amunisinya. Tujuannya untuk memastikan senjata api dinas yang dipegang oleh anggota tetap dalam keadaan terawat dan tidak disalahgunakan sebab Senjata api dinas yang dipegang anggota Polri berfungsi untuk melindungi masyarakat ketika personel menjalankan tugas menjaga kamtibmas. Dalam rangka itulah, pemeriksaan dan pengecekan senpi dinas kita lakukan. Jangan sampai ada pelanggaran bagi pemegang senpi. Seperti diketahui, tidak semua personel diizinkan untuk memegang senpi dinas," ujar Anhar.

Setelah melakukan pemeriksaan senjata api (senpi), Kapolres labuhanbatu juga melakukan Analisa dan Evaluasi pengamanan Obvitnas / Objek Tertentu, di aula yanpiter Polres Labuhanbatu kepada Personil yang melaksanakan pengamanan.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir juga para Kabag,Kasat, Kasi, Kapolsek sejajaran, Pa dan Ba Polsek jajaran dan Personil yang melaksanakan pengamanan.(greg/Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama