Cegah Penyebaran PMK, Babinsa Sukorejo Pantau Dan Cek Hewan Ternak

MenaraToday.Com - Blitar : 

Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah binaannya, Babinsa Koramil Tipe B 0808/01 Sukorejo Kodim 0808/Blitar Serma Hajib, Bhabinkamtibmas dan dinas terkait melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga masyarakat, di Kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Rabu (27/7/2022).

Serma Hajib mengatakan, bahwa saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tengah melanda ke seluruh penjuru wilayah, terutama terhadap hewan ternak sapi.

Untuk itu saya berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar selalu memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya.

Danramil Tipe B 0808/01 Sukorejo Kodim 0808/Blitar Kapten Kav Eko Wahyudiono, saat ditemui berharap kepada para peternak, agar senantiasa menjaga kebersihan kandang miliknya.

Dengan selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang serta saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan, hal ini sekaligus sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK yang lagi mewabah pada saat ini, tuturnya. 

Kapten Kav Eko menambahkan, apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau dikarantina dulu, sehingga tidak menular ke hewan ternak yang lainnya. Dan segera dilaporkan ke dinas terkait, dengan harapan agar segera dapat ditangani dan tidak berakibat fatal, ( Nanik ).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama