Dengan Visi Revitalisasi Peran Pemuda, Karim Pohan Siap Nakhodai KNPI Kota Sidimpuan

 

Menaratoday.com  - Sidimpuan

Tercatat sejarah tentang komitmen pemuda dalam menyatukan asa dan tekad menuju kejayaan Indonesia. Peristiwa tersebut terjadi pada 28 Oktober 1928 di Batavia, disana pula lahir Sumpah Pemuda yang tersohor itu. 

Pada masa ini, peran Generasi muda atau yang kerap disebut generasi Milenial menjawab tantangan permasalahan bangsa kembali diperbincangkan. Mulai dari Kesenjangan Kesejahteraan, lunturnya nilai sosial hingga redupnya peran pemuda dalam memajukan kehidupan bangsa adalah sebagian masalah yang menghambat Indonesia sebagai Negara maju. Permasalahan ini harus dijawab oleh pemuda sebagai wujud Sumpah Pemuda pada era Milenial ini. 

Hal itulah yang ditekankan sejumlah tokoh pergerakan pemuda menjawab tantangan pemuda Indonesia saat ini.

Ketua Satuan Siswa Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kota Padang Sidempuan, Karim Pohan, mengungkapkan, untuk tingkat daerah seperti di Kota Padang Sidempuan, momentum regenerasi kepengurusan DPD KNPI Kota Padang Sidempuan tahun ini menjadi salah satu jembatan menjawab tantangan generasi muda terkait dengan permasalahan bangsa saat ini. Sebab KNPI merupakan wadah yang amat tepat bagi generasi muda untuk menuangkan pikiran, ide dan gagasan yang bermuara pada Kemajuan dan Kesejahteraan kehidupan sosial Masyarakat. 

Diketahui bahwa pada bulan Agustus DPD KNPI Kota Padang Sidempuan akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-VIII dan salah satu agendanya adalah memilih kepengurusan baru untuk menggantikan kepengurusan lama yang diketuai oleh Bung Andi Lumalo Harahap karena masa jabatan yang berakhir tahun 2022 ini. 

Melihat dinamika dan tantangan permasalahan bangsa, serta atas dukungan dari berbagai pihak. Dengan niat Merevitalisasi Peran Pemuda, Karim Pohan siap menahkodai DPD KNPI Kota Padangsidimpuan. 

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Karim saat ditemui awak media. 

“Setelah mencermati dan menimbang dinamika yang sedang dihadapi pemuda saat ini, dan atas dorongan serta dukungan dari berbagai pihak. Saya siap memimpin DPD KNPI Kota Padang Sidempuan dan akan maju mencalonkan diri sebagai Ketua pada Musda Ke-VIII nanti.” Ujar Karim. 

“Insyaallah, kita nantinya akan mengusung visi Revitalisasi Peran Pemuda. Kita akan berupaya menjadikan KNPI Kota Padang sidempuan sebagai katalisator organisasi kepemudaan yang Bersinergi, Aspiratif dan Visioner.” Lanjut Karim 

Adapun hal yang menjadi Misi Karim Pohan nantinya adalah membangun Kebersamaan dan Kualitas Berhimpun bagi Pemuda guna menumbuh kembangkan peran pemuda dalam menjawab tantangan Kepemudaan; membangun Komunikasi untuk Sinergi KNPI dengan Pemerintah sebagai Mitra Strategis, Mitra Kritis, sekaligus Mitra setara; dalam meningkatkan Kualitas dan Kapasitas serta pemberdayaan Pemuda sesuai potensi yang dimilikinya; peningkatan Partisipasi pembangunan dan pengabdian terhadap masyarakat; serta meningkatkan peran pemuda dalam membangun kewirausahaan untuk kesejahteraan guna mendorong Kemandirian Ekonomi Pemuda. (Ucok Siregar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama