Hinca Panjaitan Kembali Sambangi Polres Asahan

MenaraToday.Com - Asahan :.

Anggota Komisi III DPR RI, DR. Hinca Panjaitan kembali menyambangi Mapolres Asahan dalam rangka Kunjungan Kerja ke Kabupaten Asahan, Sabtu (23/7/2022).

Dalam acara Kunjungan Kerjanya ini, Hinca disambut Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira yang di wakilkan Wakapolres Kompol Sri Juliani Siregar beserta para Kabag dan Satfung, Kasie dan Kapolsek Kota Kisaran. 

Pada kegiatan tersebut, Hinca Panjaitan mengucapkan terima kasih kepada Polres Asahan yang telah menjaga Situasi Kamtibmas di Kabupaten Asahan 

"Kami sebagai utusan dari Pusat wakil Rakyat DPR RI saat ini sedang melaksanakan Reses ke wilayah untuk mendengar, menjemput dan membawa informasi untuk dibawa kembali ke Jakarta untuk melaksanakan rapat kembali dengan  Kapolri. Nantinya kita akan melaksanakan Diskusi dan kami akan mendengarkan dengan baik apa saja yang manjadi keluhan dari Polri khususnya Polres Asahan," ujar Hinca.

Sementara itu Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar mewakili Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan kerja DR. Hinca Panjaitan di Polres Asahan.

"Kami berharap kiranya silaturrahmi serta komunikasi berkesinambungan ini tetap terjalin dengan baik" ucap Kompol Sri Juliani 

Pada kesempatan itu juga Waka Polres menyampaikan Polres Asahan sedang berusaha mencanangkan tanah yang sudah memiliki SHM dan akan membangun Polsek di Kecamatan Rawang Panca Arga dan Desa Bagan Asahan Kecamatan Tanjungbalai 

"Saat ini Polres Asahan memiliki 204 Desa dimana Polres Asahan hanya memiliki 65  Bhabinkamtibmas sehingga harus menguasai 2 hingga 3 Desa, sesuai dengan Jukrah pimpinan mengingat keterbatasan personil dan anggaran dan nantinya jika ada penambahan anggaran untuk penambahan Bhabinkamtibmas kami siap menunjuk personil untuk melaksanakan tugas menjadi Bhabinkamtibmas,"jelasnya.

Untuk peredaran Narkotika, sambung Wakapolres, Polres Asahan akan lebih gencar melakukan penangkapan terhadap Pengedar dan Bandar Narkoba yang merugikan Generasi Bangsa dan Negara.

"Terkait dengan anggaran untuk melakukan rehabilitasi Polres Asahan saat ini tidak ada dana ini dan ini akan menjadi program yang baik jika ada anggaran rehabilitasi kepada masyarakat yang menggunakan sabu namun saat diamankan tidak memiliki barang bukti hanya positif Urinnya sehingga polres Asahan dapat melakukan pengiriman ke tempat rehabilitasi,"tutup Kompol Sri Juliani Siregar SH. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama