PT. TPL Salurkan Ratusan Bibit Alpukat

MenaraToday.Com - Toba : 

PT. Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Habinsaran kembali hadir berkontribusi mendukung pertanian dengan menyalurkan Bibit Alpukat sebanyak 700 pokok dan 120 pokok untuk sisipan kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) Lam Miduk di Desa Tungkonisolu Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba. Jumat, (15/07/2022) kemarin.

Dukungan ini secara simbolis diserahkan oleh Coomunity Development (Officer) TPL, Irfan Sinurat kepada Ketua KTH Tani Lam Miduk, Woldemar Rajagukguk, untuk kemudian disalurkan kepada 20 orang anggota kelompok.

Pemberian dukungan bibit tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TPL kepada masyarakat desa sekitar wilayah operasional melalui program binaan KTH mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, sehingga warga dapat mengembangkan tanaman buah di pekarangan ataupun lahan yang masih kosong.

Disamping pemulihan ekonomi pertanian, Irfan mengatakan dukungan bibit  oleh TPL ini merupakan upaya perusahaan dalam memberdayakan masyarakat, edukasi, pendampingan, dan konservasi alam.

“Mewakili perusahaan, kami berbangga hati dapat membantu sekaligus mendampingi  masyarakat untuk meningkatkan pengelolaan tanaman alpukat. Di samping berguna untuk penghijauan, tanaman alpukat ini tentunya akan memberi keuntungan dari buah yang dihasilkannya. Semoga dukungan ini dapat membantu masyarakat dari sisi ekonomi dan juga ekologi, karena bibit yang diberikan merupakan bibit hibrida yang jenisnya cepat berbuah,” sebut Irfan.

Dalam kesempatan yang sama, Woldemar Rajagukguk menerima dukungan yang diberikan oleh TPL sebagai bentuk dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial dan lingkungan di wilayah operasionalnya.

“Kami berterimakasih kepada TPL melalui program pengembangan masyarakatnya, yang kembali mendukung para petani kami.Sebelumnya, TPL juga memberikan bibit jahe sebanyak 1,8 ton dan jeruk nipis sebanyak 400 pokok kepada Kelompok Tani Lam Miduk. Selain itu,  petani kami juga didampingi dalam proses pengadaan pupuk hingga monitoring serta saat panen, “ ujar Woldemar.

Beliau juga berharap, dengan kerjasama yang terjalin baik dengan perusahaan, semangat para anggota KTH Lam Miduk tidak luntur dan tetap bekerja keras ke depannya untuk mengelola lahan yang ada agar lebih produktif.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama