Roby Agusman Beserta Pungsionaris Diapresiasi Ketua KPU Sidimpuan


Menaratoday.com -Padangsidempuan 

DPD Partai Nasdem Kota Padang Sidempuan menyambangi KPUD Kota Padang Sidempuan dalam rangka audiensi peningkatan silaturrahmi suksesi tahapan pemilu 2024,Jumat 29/07/2022

DPD Partai Nasdem Kota Padang Sidempuan yang di nakhodai H.Roby Agusman Harahap,SH terlihat membawa pengurus terdiri dari 10 orang fungsionaris sesuai dengan ketentuan yang di tetapkan oleh pihak KPUD Padang Sidempuan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD Partai Nasdem Kota Padang Sidempuan H.Roby Agusman Harahap,SH,Ketua KPUD Padang Sidempuan Tagor Dumora Lubis,SH,Komisioner Fadlyka Himmah Syahputra Harahap, SE.I., ME,Komisioner Nurhamidah pulungan,SE.S.Pd.MM, Komisioner Afwan Hasibuan, S.Ag,Komisioner Ahmad Rasid,S.Pd,Sekretaris KPUD,Kasubbag Pemilu,serta fungsionaris DPD Partai Nasdem Kota Padang Sidempuan.

Tagor Dumora Lubis,SH Ketua KPU menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi terhadap DPD Partai Nasdem Kota Padang Sidempuan yang telah menyempatkan diri audiensi peningkatan silaturrahmi dalam rangka suksesi tahapan pemilu 2024.

"Kehadiran DPD Partai Nasdem Kota Padang Sidempuan suatu kegembiraan untuk pihak kami,tentunya kapasitas kami selaku pihak penyelenggara sangat wellcome dengan momen ini" ujarnya.

Selain itu,Ketua KPUD Padang Sidempuan juga memaparkan secara singkat  kandungan poin yang ada di PKPU yang berkaitan dengan tahapan yang telah mulai dilaksanakan.

"Dikesempatan ini pihak kami menyampaikan berdasarkan putusan MK bahwa partai politik yang capai 4 persen hingga lebih hanya verifikasi administrasi saja,sebaliknya yang tidak capai mesti verifikasi administrasi dan verifikasi faktual" tegasnya.

Dia juga menjelaskan secara  umum bahwa verifikasi partai politik yang digunakan untuk pemilu tahun 2024 mendatang berdasarkan hasil pemilu 2019 yang lalu.

"Poin dari putusan Mahkamah Konstitusi RI tadi mengacu kepada hasil dari perolehan suara pemilu tahun 2019 silam,tentu berdasarkan putusan tersebut Partai Nasdem hanya verifikasi administrasi saja" jelas Tagor.

Pada akhirnya Tagor di kesempatan itu mengingatkan agar pemilu 2024 di jaga netralitasnya,kekondusifannya serta di juga berharap pemilih lebih bijaksana dalam menentukan hak suaranya.

"Harapan pihak kami sebagai penyelenggara pemilu mengajak seluruh elemen untuk menjaga kekondusifan nantinya diperhelatan 2024 agar pemilu bisa berjalan dengan damai dan sukses,tentunya kepada warga pemilih harus cerdas dan elegan dalam menentukan hak pilihnya" tandas beliau.

Roby Agusman Harahap,Ketua DPD Partai Nasdem Kota Padang Sidempuan dikesempatan itu menyampaikan rasa terimakasih terhadap KPU Padang Sidempuan yang telah memberikan waktu luang dan sambutan yang hangat dalam agenda audiensi Partai Nasdem Kota Padang Sidempuan dalam peningkatan silaturrahmi suksesi tahapan pemilu 2024 mendatang.

"Pertama,rasa terimakasih tidak lupa kami ucapkan kepada KPU Padang Sidempuan yang telah menyempatkan diri bersua dengan sejumlah pengurus DPD Partai Nasdem Kota Padang Sidempuan dalam rangka silaturrahmi,tentunya kedatangan kami ingin memperoleh informasi teraktual terkait tahapan pada pemilu 2024 mendatang"ucapnya.

Lebih lanjut Roby,yang juga anggota DPRD sumut periode 2014-2019 dari dapil 7 ini juga memaparkan kesiapan Partai Nasdem Kota Padang Sidempuan untuk ikut menjadi peserta kontestasi dalam pesta demokrasi mendatang.

"Kendati telah lolos otomatis verifikasi faktual,kami tetap menyampaikan bahwa DPD Nasdem Padang Sidempuan telah memenuhi struktur pengurus baik di tingkat DPD/Daerah,DPC/Kecamatan hingga ke tingkat DPRt/Ranting dan Kelengkapan sekretariat telah terpenuhi di DPD sendiri dan di 6 DPC kecamatan yang ada di Padang Sidempuan" jelasnya.

Dikesempatan akhir,Roby mengharapkan KPUD Padang Sidempuan tetap melayani seluruh parpol yang ada dengan profesional dan sesuai ketentuan yang berlaku demi tercapainya pemilu yang damai.

"Pihak kami sangat apresiasi dengan pelayanan yang diberikan dikesempatan ini,tentunya kami berharap kedepannya informasi terupdate terkait tahapan pemilu mohon diberitahukan ke pihak kami.Akhirnya,kami berharap pelayanan dalam kapasitas penyelenggara pemilu yang baik lebih ditingkatkan lagi agar jadi terbaik" pungkasnya.

Terlihat di acara tersebut 5 komisioner KPU Padang Sidempuan beserta pegawai bersama pengurus DPD Partai Nasdem Kota Padang Sidempuan antusias dalam membahas berbagai tahapan dan mekanisme pemilu dalam suasana hangat dan kekeluargaan.(Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama