Semenjak Tahun Ajaran Baru, Kasek dan Guru SMK Negeri 2 Kualuh Selatan Jarang Masuk

MenaraToday.Com - Kualuh Hulub; 

Kepala sekolah dan para guru di SMKN 2 Kualuh Selatan Desa Tanjung Pasir Kabupaten Labuhanbatu Utara Provinsi Sumatera Utara  didapati mangkir semenjak tahun ajaran baru 2022/2023 awal masuk sekolah   11 Juli 2022 hingga  Selasa  tanggal (19/7/2022)

Berdasarkan Informasi dari beberapa orang tua murid yang enggan disebut namanya menyebutkan bahwa siswa kelas Xl  tidak pernah belajar mulai tanggal (11/7/2022 sampai Sabtu 16/7/2022. Mereka mengeluhkan kondisi tersebut merugikan siswa siswi dan orang tua siswa/i dalam materi karena sebagian jarak tempuh dari tempat tinggal ke sekolah perjalanan 30 menit  dan ilmu pengetahuan siswa namun, tak satupun dari mereka yang berani melontarkan protes ke pihak sekolah  mereka yang hanya pasrah terangnya ke awak media. 

 Pada saat  dikonfirmasi oleh rekan rekan awak media ini Selasa (19/7/2022) di sekolah. Berdasarkan data absensi kehadiran tenaga pendidik di SMKN 2 Tanjung Pasir dari 60 orang hanya 15 orang yang hadir, lalu awak media dan tim melakukan konfirmasi langsung ke siswa/i yang mengakui sebagian baru hari Selasa (19/7/2022) baru aktif belajar. 

"Minggu yang lalu kami kelas Xl ikut melihat MOS" terang siswa/i karena tidak ada guru pendidik. 

Wakil Kepsek kesiswaan Elvis M Sitorus saat di konfirmasi menyebutkan bahwa itu bukan bagiannya melainkan bagian kurikulum. Mamun bagian kurikulum tidak bisa di konfirmasi karena tidak masuk sekolah. 

KTU Buhori saat di konfirmasi tidak bersedia memberikan keterangan hanya berkata untuk apa itu dengan nada tinggi lalu meniggalkan awak media, piket pada hari itu juga tidak mau memberikan keterangan namun absensi guru ditinggalkan di meja piket.

Tambah Buhori, Humas sekolah Joko Hutagaol  tidak masuk selama ini karena lulus PPG. Tim dan awak media melakukan cros check langsung keruangan siswa/i dan melihat  beberapa kelas tidak ada guru pendidik,  siswa hanya main hp dan ngerumpi di ruang kelas. 

Wakil Kepsek bidang kesiswaan Elvis Sitorus hanya bisa mengumumkan melalui mix toa agar para siswa/i tidak berkeliaran dari ruang kelas. 

Tim dan awak Media ini usai menunggu jam masuk belajar sekitar pukul 10.30 wib, lebih dari 20 menit usai bel sekolah  mengatakan masuk ruangan beberapa guru tidak kunjung tiba di ruang kelas siswa. Tim melakukan cros check ke rungan kelas tetap di kawal dengan Satpam lalu tim disuruh mengisi buku tamu..(Ngatimi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama