Tekan Pelanggaran , Kapolres Kota Batu Cek Kondisi dan Administrasi Senjata Api Dinas.

MenaraToday.com - Kota Batu : 

Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api (Senpi) yang dilakukan oleh Personel, Kapolres Batu  AKBP Oskar Syamsuddin di dampingi Wakapolres Batu Kompol Iswahab  dan Kasi Propam Ipda Fredi melaksanakan pemeriksaan terhadap Personel Polres maupun Polsek Jajaran yang memegang senjata api dinas  di lapangan Mapolres Batu, Selasa (26/0/2022) pukul 09.00 WIB.

Pemeriksaan senjata api ini rutin dilakukan untuk mengecek kelengkapan amunisi, senjata itu sendiri dan masa berlaku kartu tanda kepemilikan senjata api dinas. Kebersihan senjata api juga menjadi salah satu sasaran yang ditekankan dan diperiksa oleh Kapolres Batu.

“Kondisi senjata api dan surat ijin pemegang senpi menjadi salah satu sasaran dalam pemeriksaan kali ini serta anggota diharapkan berpedoman terhadap Perkap Kapolri dalam penggunaanya, Silahkan Kasi Propam lakukan Sosialisasi kepada anggota tentang Perkap No. 1 Tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan Kepolisian “ ungkap Kapolres..

Didampingi Kasi Propam, Kapolres menegaskan, seluruh anggota yang memegang senjata api secara periodik akan dicek kondisi fisik senjata dan adminitrasi pendukungnya.

Kasi Propam juga mengingatkan kepada seluruh anggota yang memegang senpi dinas agar selalu hati-hati dalam penggunaannya, dan apabila ada permasalahan dengan kepribadiannya agar lebih aman senpi dikembalikan agar tidak terjadi penyalahgunaan senpi.(Fadil)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama