Camat Tanjung Tiram Galakkan "Sitajam" di Wilayahnya

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Pemerintah Kecamatan Tanjung Tiram tampaknya perlahan-lahan terus berbenah dan berupaya mencari solusi-solusi dari setiap permasalahan di wilayahnya.

Guna menghasilkan win-win solution tersebut Camat Tanjung Tiram, Junaidi, SH menerapkan inovasi "Sitajam" atau Silaturahmi Satu Jam.

Sitajam adalah sebuah kegiatan yang dilaksanakan oleh Camat Tanjung Tiram yang bertujuan untuk mengetahui langsung keadaan yang terjadi di wilayah Kecamatan tersebut.

Kegiatan ini terdiri dari kunjungan Camat Tanjung Tiram ke kantor Desa ataupun ke rumah atau lokasi warga.

Beberapa hari ini, Sitajam dilaksanakan rutin oleh Camat dan para Kepala Seksi (Kasi).

"Secara umum, Sitajam ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan yang ada di Desa. Jadi kami juga langsung terjun dan mensingkronkan serta memantau pelaksanaan administrasi di desa-desa wilayah kami.

Ini semua bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di wilayah Kecamatan Tanjung Tiram," jelas Junaidi kepada Wartawan saat berada di kantornya, Kamis (11/8/2022).

Junaidi, SH juga menambahkan bahwa program Sitajam tersebut juga sangat efektif sebab mendengarkan langsung keluhan masyarakat serta menyaksikan langsung permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Belakangan ini keluhan yang kita tampung yaitu tersumbatnya saluran-saluran drainase. Hal ini disebabkan karena banyaknya sampah yang dibuang dengan sembarangan. Maka dari itu saya galakkan gotong royong dan kami juga perlahan-lahan akan memberikan pemahaman sehingga merubah mindset warga kami agar tidak membuang sampah dengan sembarangan," ujarnya.

Meskipun begitu, demi melancarkan programnya tersebut Junaidi, SH tetap sangat berharap mendapatkan dukungan dari Forkopimcam dan berbagai elemen Masyarakat.

"Program ini juga tidak akan ada artinya jika tidak mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat dan Forkopimcam. Maka dari itu saya sangat mengharapkan sinergitasnya demi terciptanya Kecamatan Tanjung Tiram yang jauh lebih baik lagi," harapnya. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama