Di Hari Kemerdekaan RI Ke - 77, Sejumlah Daerah Di Asahan Terendam Banjir.

MenaraToday.Com - Asahan : 

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Asahan pada tanggal (17/8/2022) malam hingga pagi (18/8/2022) mengakibatkan beberapa di Daerah di Kabupaten Asahan terendam banjir.

Hasil pantauan di daerah Buntu Pane, terlihat rumah penduduk terendam air hingga selutut orang dewasa. 

"Ya begini la bang, jika hujan lebat lebih dari 1 jam pasti air akan masuk ke dalam rumah, Bisa dikatakan daerah kami ini merupakan langganan banjir" ujar Rodiah salah seorang warga Buntu Pane.

Hal yang sama di ungkapkan Nur Hidayah warga Kecamatan Tinggi Raja yang menyebutkan di daerahnya jika hujan deras, maka air sungai akan meluap dan masuk ke dalam rumah warga.

"Abang lihat sendiri la, air yang masuk setinggi lebih kurang 10 - 15 cm, kalau sekarang memang sudah surut karena kita telah menguras air yang masuk ke dalam rumah" ujarnya.

Terpisah, Boby warga Kelurahan Mutiara Kisaran mengaku minimnya drainase di lingkungannya mengakibatkan air melimpah dan masuk ke dalam rumah.

"Sudah lama seperti ini bang, ini diakibatkan drainase di sini sangat minim, ada pun volumenya kurang dalam dan lebar, sehingga kalau turun hujan deras ya kami warga sini siap-siap lah menerima tamu tak diundang berupa luapan air" ujarnya seraya berharap Bupati Asahan dapat menanggulangi banjir yang kerap menyapa warga jika musim hujan.

*Kita berharap dengan kejadian ini, Pemkab Asahan dapat mengambil solusi serta melakukan aksi untuk menanggulangi masalah banjir ini, saya yakin di daerah lain seperti Kecamatan Simpang Empat, Buntu Pane, Setia Janji, Air Joman dan Kecamatan lainnya bernasib sama dengan kami" ujarnya (Nn)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama