Pimpin Peringatan Hari Kemerdekaan Ke 77 RI, Ini Disampaikan Bupati Asahan

MenaraToday.Com - Asahan :

Bupati Asahan, Surya Bsc memimpin upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 77 yang digelar di Alun-Alun Kota Kisaran, Rabu (17/8/2022).

Dimana sebelum pelaksanaan Upacara di laksanakan, peserta Upacara mengikuti detik-detik proklamasi yang dilakukan secara virtual di Aula Melati Kantor Bupati Asahan yang dipimpin Presiden RI, Joko Widodo. 

Dalam amanatnya Bupati Asahan mengajak seluruh warga Kabupaten Asahan dapat merayakan dan memaknai arti kemerdekaan dengan cara membantu pemerintah dalam upaya pembangunan di segala bidang.

"Dihari Kemerdekaan yang ke - 77 ini marilah kita bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan cara membantu pemerintah dalam pembangunan di segala bidang. Seperti kita ketahui bersama, di tahun sebelumnya kita hanya bisa melaksanakan upacara secara virtual karena adanya wabah Pandemi Covid-19, Alhamdulillah tahun ini kita sudah bisa kembali beraktivitas dan melaksanakan upacara HUT RI seperti saat ini. Dari itu marilah kita bersama-sama memulihkan seluruh lini baik itu Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan dan pembangunan yang beberapa tahun lalu menurun akibat Covid-19. Meskipun begitu kita harus tetap masih mematuhi Protokol Kesehatan, sebab wabah Pandemi Covid-19 belum habis 100 persen" ujar Bupati.

Pada perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-77 kali ini turut diikuti peserta defile dari Anggota Pramuka, Anggota Paskibra, Kelompok 45, Kodim 0208/AS, Danlanal TBA, Polres Asahan, ASN Pemkab Asahan. Pasukan Damkar  Dram Bend SMP Muhammadiyah Kisaran, Sat Pol PP, Mahasiswa Se Asahan, Siswa / Siswi SLTA, Basnas, Ormas dan OKP se Asahan.

Pantauan di lapangan, dalam kegiatan Upacara HUT Ke - 77 RI kali ini dihadiri Bupati Asahan Surya Bsc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin,  Ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Dandim 0208/As Letkol Inf. Frengki Susanto, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Nelson Angkat, Kajari Asahan Dedyng Wibiyanto Atabay, Dan Sub Denpom Kisaran, Mewakili Danlanal TBA, Kakan Kemenag Syarifuddin Daulay, OPD Asahan, Mahasiswa, Pelajar, ormas dan OKP se Asahan. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama