Rayakan HUT RI Ke - 77, Yonif 126/KC Gelar Nobar Bersama Warga Perbatasan RI - PNG

MenaraToday.Com - Keerom : 

Dalam rangka menambah nilai pada peringatan HUT RI Ke-77, personel Pos Komando Utama Satgas Yonif 126/KC menggelar acara nonton bareng bersama dengan anak-anak dan masyarakat  sedistrik Waris, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua. Kamis (18/08/2022).

"Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memeriahkan perayaan HUT RI Ke-77, kegiatan nonton bersama menjadi salah satu program Satgas yang sudah disiapkan sedari awal. Kegiatan nonton bersama bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat Papua di Perbatasan RI-PNG kepada Bangsa dan negara Indonesia. Selain itu, kami juga berupaya untuk mewujudkan rasa kebersamaan antar warga dari delapan Kampung yang berbeda se distrik Waris, melalu kegiatan makan-makan bersama di sela-sela acara." Ucap Dansatgas.

Film yang diputar berjudul *Di Timur Matahari*, sebuah Film yang menceritakan tentang kebudayaan masyarakat dan anak-anak Papua Pembawa kedamaian ditengah perang suku yang tengah terjadi dan bagaimana mereka berjuang untuk memperoleh  pendidikan yang layak. Film yang ditonton ± 100 orang warga se Distrik Waris, mendapat apresiasi yang luar biasa, mereka nampak sangat antusias dan senang dengan adanya kegiatan nonton bersama di Pos Satgas. 

Donal Tabisu, selaku Kepala Distrik Waris mengatakan bahwa acara ini sama sekali belum pernah diadakan sebelumnya sehingga pada saat acara sangat menarik minat warganya termasuk anak-anak.

"Kami senang sekali, baru kali ini ada acara seperti ini sebelumnya tidak pernah ada acara nonton bareng bersama masyarakat di daerah sini, saya berharap kegiatan ini terus berlanjut kedepannya tidak hanya pada saat hari kemerdekaan saja," Ucapnya. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama