Peringati World Cleanup Day 2022, Polres Asahan Bersama Unsur Forkopimda Angkut 13 Ton Sampah

MenaraToday.Com - Asahan :

Polres Asahan bersama unsur Forkopimda Asahan memperingati Hari Bersih Sampah Sedunia (World Cleanup Day) 2022 yang digelar di depan Stadion Mutiara, Jalan Madong Lubis, Kelurahan Selawan, Kecamatan Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (17/9/2022)

Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj melalui Wakapolres Asahan, Kompol Sri Juliani Siregar menyebutkan bahwa kegiatan World Cleanup Day 2022 adalah aksi bersih-bersih dari sampah sedunia yang bertajuk " Kami 13 Juta Menuju Indonesia Bersih Sampah" 

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi dan menghindari berbagai penyakit dan bencana. Untuk diketahui bersama bahwa sampah memiliki nilai ekonomis apabila dimanfaatkan dengan cara di daur ulang, selain itu juga dengan sampah-sampah ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan dengan home industri" ujar Polwan berpangkat satu melati di pundak ini. 

Sementara itu Bupati Asahan, Surya Bsc dalam kesempatan tersebut mengajak masyarakat Asahan agar dapat membersihkan lingkungannya masing-masing 

"Saya menghimbau kepada OPD agar dapat melakukan sosialisasi memerangi sampah di sekitar kita, budayakan Lihat Sampah Ambil (LISA) dan buang pada tempatnya, hal ini agar kita terbebas dari penyakit dan bencana banjir" ujar Surya. 

Pantauan di lapangan, dalam kegiatan ini, Polres Asahan bersama unsur Forkopimda Asahan melakukan bersih-bersih sampah rumah tangga dan membersihkan selokan sepanjang 500 meter dengan melibatkan lebih kurang 850 orang dan membersihkan sampah sebanyak lebih kurang 13 ton yang diangkut petugas kebersihan untuk dibawa ke TPS (Tempat Pengumpulan Sampah) yang telah disediakan Pemkab Asahan. 

Dalam kegiatan ini dihadiri Bupati Asahan, Surya Bsc, Kapolres Asahan yang diwakili Wakapolres Asahan, Kompol Sti Juliani Sirrgar, Dandim 0208/As yang diwakili Danramil Kota Kisaran Kapten Inf TH Simanjuntak, Danlanal TBA yang diwakili Letda Laut (E) Budi Prayetno dan para OPD Asahan. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama