Pekerjaan Normalisasi Kali Apur Tanpa Pengawasan Pihak PUPR, Dan Tidak Dilengkapi Papan Proyek

MenaraToday.Com - Karawang :

Pelaksanaan pekerjaan Normalisasi saluran air Kali Apur di Dusun Bakanlio RT 25 RW 10 Desa Karyasari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang diduga dikerjakan asal asalan, sehingga pekerjaan dinilai tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja atau (RAB) yang sudah ditentukan.

Pasalnya, tanah hasil pengerukan alat berat excavator hanya sedikit, sehingga adanya dugaan pengurangan volume pekerjaan. Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang warga disekitar, sekalipun jati dirinya tidak mau dipublikasan

"Pengerukan alat berat tanahnya hanya sedikit, sehingga saluran air Kali Apur masih terlihat dangkal. Kemana pengawas dari dinas terkaitnya, pekerjaan seperti itu dibiarkan saja, dan seharusnya pengawasan bisa menegur pelaksananya agar hasil pekerjaannya maksimal." Cetus E saat ditemui di lokasi. Selasa  (27/9/2022) 

E berharap kepada dinas terkait agar meninjau langsung pekerjaan Normalisasi saluran air Kali Apur di Dusun Bakan Lio, supaya hasil pekerjaan tersebut lebih maksimal dan sesuai spesifikasi dan agar tidak menimbulkan adanya keluhan dari warga di sekitar lokasi proyek.

“Di lokasi pekerjaan terlihat tidak ada satu pun pengawas dari pihak dinas terkait yang mengawasinya, sehingga pekerjaan dikerjakan asal asalan." tutupnya

Hal yang sama di ungkapkan inisial WR, salah seorang warga disekitar lokasi pekerjaan mengatakan, pelaksanaan pekerjaan normalisasi ini diduga asal jadi. Selain itu, di lokasi pekerjaan tidak ada papan informasi proyek. Pekerjaan dengan anggaran yang cukup besar dikerjakan dengan tidak profesional sehingga berdampak pada masyarakat sekitar pekerjaan.

"Pada kemana pengawas Dinas PUPR. Masa pekerjaan seperti itu dibiarkan saja, tanpa ada sanksi yang tegas buat pelaksana. Pekerjaan Normalisasi tidak sesuai harapan warga." Pungkasnya. (Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama