Cegah Deman Berdarah, Babinsa Koramil Ponggok Aktif Dalam Pemberantasan Sarang Nyamuk

MenaraToday.Com - Blitar : 

Mencegah lebih baik daripada mengobati, slogan ini mungkin sangat tepat di sematkan oleh Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Serma Bagus Setiawan dalam melaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk, sebelum permasalahan tersebut memberikan dampak yang luas di wilayah binaannya di Desa Langon Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Minggu (23/10/2022).

Serma Bagus, menyampaikan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) merupakan salah satu upaya untuk mencegah adanya penyakit demam berdarah.

Dalam menghadapi bahaya penyakit demam berdarah, khususnya yang ada di Desa Langon, Serma Bagus bekerja sama dengan dinas terkait, aparat desa dan kader Juru Pembasmi Jentik (Jubastik).

Serta selalu mengutamakan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan kegiatan. Adapun sasaran pemberantasan sarang nyamuk yakni di tempat-tempat genangan air, serta tempat tempat yang dapat di jadikan berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti.

Tim kesehatan yang turut serta dalam kegiatan pemberantasan sarang nyamuk, memberikan apresiasi kepada Serma Bagus selaku Babinsa Desa Langon yang selalu aktif dalam mempelopori setiap kegiatan di wilayahnya.

Dengan adanya kepedulian ini, semoga dapat memberikan dampak yang positif kepada warga masyarakat binaannya dan sekaligus sebagai upaya untuk mencegah adanya penyakit demam berdarah  (Nanik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama