Kenalkan Pendidikan IT Di Perbatasan RI - PNG, Personel Satgas Pamtas Yonif 126/KC Berikan Latihan Komputer

MenaraToday.Com - Keerom :  

Tantangan dalam perkembangan dunia saat ini adalah kecepatan bertransaksi informasi baik dalam memperoleh maupun menyampaikan informasi itu sendiri, hal ini tentunya berpengaruh di segala bidang kehidupan khususnya bidang pendidikan, oleh karena itu untuk memperoleh kemampuan mengoperasionalkan teknologi atau IT (Informasi Teknologi) hendaknya dimulai sejak dini (usia sekolah), dengan mendorong generasi muda yang produktif di masa kini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman generasi muda tentang IT (Informasi Teknologi) salah satunya dengan mengenalkan ilmu pengetahuan teknologi komputer, maka dari itu Satgas Yonif 126/Kala Cakti mengajarkan pengetahuan dasar komputer kepada anak-anak usia sekolah di Kampung Kalibom Distrik Waris Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat, (14/10/2022). 

Dansatgas mengungkapkan teknologi komputer sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah, di zaman sekarang ini banyak orang yang lebih memilih menggunakan teknologi komputer dalam mencari pengetahuan maupun kecepatan dalam memperoleh informasi yang dibutuhkannya.

“Saat ini memiliki kemampuan komputer sangatlah penting dalam menghadapi Era Globalisasi dengan harapan anak-anak atau Pemuda yang tinggal di wilayah perbatasan “Melek Teknologi” dan dapat bersaing dengan anak-anak atau pemuda yang berada di luar Papua serta di harapkkan dapat mendukung pendidikannya sampai kejenjang Perguruan Tinggi, oleh karena itu, Satgas Yonif 126/Kala Cakti Pos Kalibom serius dalam memberikan materi pendidikan komputer tersebut kepada anak-anak usia sekolah di Kampung binaannya,” kata Dansatgas. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama