Ketua TP.PKK Labura Sosialisasikan Tumbuh Kembang Anak Pada Lomba Balita Sehat.

MenaraToday.Com - Labura : 

Ketua TP.PKK Labuhanbatu Utara Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus M.Ked(Ped),Sp.A, Sosialisasikan Tumbuh Kembang Anak Pada Lomba Balita Sehat Kabupaten Labuhanbatu Utara. Aula Ahmad Dewi Syukur, Selasa (18/10/2022)

Dhona dalam paparannya mengatakan Setiap orang tua pasti menginginkan anak dapat tumbuh dengan baik dan optimal. Ketika anak tumbuh dengan baik, orang tua akan merasa lega dan bahagia. Tak heran jika orang tua akan selalu memantau setiap detik perkembangan anak, bahkan sejak masih dalam kandungan. 

Namun tak semua orang tua tahu tahapan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya. Perlu diketahui bahwa tahapan perkembangan anak ada indikatornya lho, Moms. Di setiap tahapan umur anak akan mengalami fase perkembangan yang berbeda-beda. Untuk itulah penting bagi orang tua untuk mengetahui hal ini agar jika terdapat suatu keganjilan dalam tumbuh kembang anak usia dini, dapat terdeteksi sedini mungkin, Tambah Dhona. 

Ujar dhona, Selain itu mengetahui tumbuh kembang anak juga berfungsi untuk menentukan stimulasi yang tepat untuk mengoptimalkan perkembangan anak. Usia 0-3 tahun merupakan periode emas dimana pertumbuhan dan perkembangan akan berkembang dengan optimal. Jadi mulai sekarang, yuk perhatikan tumbuh kembang anak dan pastikan setiap perkembangannya sesuai dengan umurnya, ya Moms.

Hadir Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE.,MM, Wakil Bupati H.Samsul Tanjung, ST.,MH, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP.PKK Ny. dr. Hj. Zuhriani Samsul Tanjung, Kadis Kesehatan Hj. Jannah, SKM, MM, jajaran OPD, Camat, dan kepala Puskesmas.(Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama