Proyek COR Beton Desa Sendang Diduga Dikerjakan Asal Jadi

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Kualitas Proyek Peningkatan Jalan Beton Hotmix Desa Sendang Blok Narsih Gang Casti Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu mendapat sorotan dari Ormas Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI).

Pasalnya, hasil investigasi GNPK-RI dalam penulusuran di lapangan menemukan adanya dugaan proyek tersebut  tidak sesuai RAB,dengan mengurangi volume coran sehingga di analisis tidak sesuai petunjuk teknis dan spesifikasi teknis.

Selain itu, GNPK-RI mensiyalir adanya aroma korupsi melakukan unsur kesengajaan, pada saat pemasangan bekisting beton di lakukan galian tanah sehingga bekisting tertanam 3cm sampai 5cm sehingga mengurangi ketebalan cor yang semestinya 10cm. Selasa (18-10-2022)

Ketua GNPK-RI Kabupaten Indramayu Karyanto yang biasa di sapa mas elang itu mengatakan," Ini sudah jelas terang-terangan melakukan kecurangan dengan mengurangi volume proyek jalan beton itu sehingga tidak sesuai standarisasi kelayakan dan juknis kualitas pekerjaan, padahal jelas sudah tertera di papan proyek informasi pembangunan jalan cor ready mix K 250  Blok Narsih Gang Casti dengan volume P.110m L.1,50m T.0,10 Anggaran sebesar RP.38.507.000,- Sumber dana dari Dana Desa tahun 2022 tahap 3.

Karyanto juga menambahkan menduga volume pekerjaan sengaja dikurangi, serta buruknya kualitas material batu hamparan dan tidak merata, mengkhawatirkan pekerjaan terus tidak tahan lama cepat rusak karena kualitasnya buruk, dikerjakan asal jadi dan tidak berpedoman Peraturan tentang persyaratan teknis jalan dan kriteria. 

“Dalam dua tiga hari kedepan kami kumpulkan data. Pastinya kami adukan ke Dinas DPMD dan Inspektorat,terang Karyanto (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama