MTQ Kecamatan Kedokan Bunder Atang : "Kita Tidak Bisa Merubah Al-Qur'an, Tapi Al-Qur'an Bisa Merubah Kita"


MenaraToday.Com - Indramayu : 

Kitab suci Al-Qur'an bisa merubah hidup manusia karena berbagai perintah dan larangannya, namun manusia tidak bisa merubah Al-Qur'an. 

Hal terebut ditegaskan Camat Kedokan Bunder Atang Suwandi ketika membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Kedokan Bunder, Jum'at (28/10/2022) di halaman Kantor Kecamatan Kedokan Bunder.

Menurutnya, dengan rajin membaca dan mempelajari isi kandungan Al-Qur'an maka berbagai perintah (petunjuk) dan larangan dari Allah SWT bagi manusia sudah ada dalam Al-Qur'an. Diharapkan berbagai petunjuk dan larangan tersebut menjadi penyelamat bagi manusia.

Atang menambahkan, dengan pelaksanaan MTQ di Kecamatan Kedokan Bunder ini diharapkan juga semakin membumikan Al-Qur'an ditengah-tangah masyarakat Kecamatan Kedokan Bunder yang semakin religius.

"Kita berharap, pelaksanaan MTQ ini semakin membumikan Al- Qur'an dan syiar islam di wilayah Kecamatan Kedokan Bunder. Kita berkomitmen nuansa religius hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai upaya mewujudkan Kedokan Bunder Hebat menuju Indramayu Bermartabat," tegas Atang.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kedokan Bunder ini sangat mendapatkan apresiasi dari peserta. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mendaftar hingga melebihi 50 orang dari berbagai cabang yang dilombakan dan semua desa mengirimkan pesertanya.

Berdasarkan hasil perlombaan, ditetapkan Desa Kedokan Bunder Wetan berhasil menjadi juara umum dan berhak mendapatkan piala bergilir MTQ tingkat Kecamatan Kedokan Bunder. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama