Pemuda LIRA Gelar Doa Bersama dan Pastikan Kawal Tragedi Kanjuruhan

MenaraToday.Com - Malang :

Ketua Dewan Pimpinan Pemuda LiRA Wilayah Jawa Timur  Imam Syafi'i S.H di dampingi ketua DPD Pemuda LiRA Kota Malang  Didik Lesatiyono S.H,M.H dan Ketua DPD Pemuda LiRA kabupaten Malang Yudi   melakukan kunjungan ke Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang , Untuk Doa Bersama Dan Ikut  Bela Sungkawa Terhadap Para Korban yang meninggal  Yang Di Duga Ada Unsur Pelanggaran Hak Asasi Manusianya ( HAM ) sesuai rekaman Hp yang sudah banyak beredar melalui WA  dan menjadi Viral Tragedi Kanjuruhan 01 Oktober 2022, Dan  Akan Ikut  Mengawal Jalan Nya Proses Hukum yang sedang berjalan di kesatuan masing - masing Terhadap  100 Lebih Korban Meninggal Dunia Suporter  Aremania dan Aremanita serta anak - anak Ucap Ketua DPW IMAN SAFI'I S.H Kepada Awak Media.

Yang banyak Meninggal Adalah Anak-anak generasi Penerus Bangsa Dan Usia  Masih Muda-Muda,Untuk Itu Kami Pemuda Lira, Akan Melakukan Upaya Yang Terbaik Untuk Membantu Para Korban, Yakni Membantu Investigasi, Advokasi Dan Pendampingan  Bagi  Para Pencari Keadilan atas kejadian ini, Tentunya Sesuai Tugas Dan Fungsi Pokok Kami.

Pemuda lira, juga akan mengawal keluarga korban untuk mendapatkan bantuan sampai tepat sasaran, dimana yang sudah di sampaikan oleh pemerintah pusat oleh presiden, dan juga bantuan dari provinsi jatim di sampaikan oleh Gubernur jatim dan pemkab malang, bahwa nantinya penyaluran tidak ada pungutan dan lain lain, sehingga bantuan diterima korban atau keluarga korban bisa utuh dan tepat sasaran. 

Sesuai Statement Bapak Kapolri di beberapa media cetak dan televisi,Bahwa Akan Menegakkan Keadilan, Untuk Para Korban  Tragedi  Kanjuruhan 1- Oktober-2022,  Pertandingan Sepakbola Antara Persebaya Dan Arema Fc Yang Mengakibatkan 127 Soperter Aremania dan Aremanita serta anak - anak Meninggal Dunia, di duga terkena gas air mata, yang di tembakan ke tribun sesuai Video yang berdar dan Viral Kami Dari Pemuda LiRA dari tingkat pusat DPP sampai tingkat kecamatan akan Mendukung  Langkah Dari Pada  Bapak Kapolri, Dimana Akan Menindak  Tegas Pelaku  Atau Oknum Yang Sudah Viral Di Beberapa Wa, Intragram, Facebook Dan Media Sosial Lainnya. Imbuh Nya.

Pengawalan,Advokasi serta investigasi Yang Akan Kami Berikan kepada korban yang masih dirawat, Kami Siap Menerima Pengaduan 24 Jam, Kami Juga Akan Menyediakan Call Center Yang Bisa Di Hubungi Oleh Para Korban dan Yang Ingin Mengadukan Permasalahannya Ke Kami kata Ketua DPD Pemuda LiRA Kota Malang Didik  Lestariono S.H,M.H Dan Ketua DPD Pemuda LiRA Kabupaten Malang Yudi juga dari DPP Pemuda Lira Bidang Hukum akan ikut membantu.

Ketua Pemuda Pemuda Lira  Kota Malang DIDIK LESTARIONO S.H,M.HJuga Menyampaikan, Kami Sudah Banyak Mengantongi Bukti  Foto-Foto, Vidio Dan Juga Hasil Wawancara Dengan Korban Yang Masih Hidup Dan Saksi Mata Yang  Melihat, Mengalami Langsung Kejadian (Saksi Hidup Dari Seporter Aremania).

Dari Temuan Temuan Yang Kami Dapat Akan Terus Kami  Gali, Semuanya Akan Kami Jadikan Suatu Bentuk Laporan Yang Mana Nantinya Akan Menjadi Suatu Langkah Putusan Untuk Membantu Pemerintah, Dimana Seperti Di Tayangkan Di Media Menkopolhukam Mahfud Md Telah Membentuk Tim Independen Pencari Fakta.

Tidak Salah Juga Kita Melakukan Hal Yang Sama Gunanya Untuk Membantu  Melengkapi Hasil Daripada Investigasi Tim Pencari Fakta Sebagai Bahan Referensi, Tentunya Untuk Kepentingan Internal Kita Dan Seluruh Waga Malang pada Umumnya,  Dengan Harapan Peristiwa Ini Bisa Terbuka Selebar Lebarnya Sehingga Yang Bersalah Dapat Di Adili, Dan  Siapa Yang Menjadi Korban Dapat Di Akomodir Untuk Di Berikan Hak-Haknya. Pungkas Nya

Reporter // fery A.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama