Kapolres Asahan Bersama Danlanal TBA Pimpin Apel Gabungan Di Pangkalan TNI AL Tanjungbalai.

 

MenaraToday.Com - Asahan :

Dalam meningkatkan sinergitas antara Polri dan TNI AL, Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj bersama Danlanal TBA Letkol Laut (P) AAN Pranatuah Sebayang memimpin apel gabungan Polri dan TNI AL di Pangkalan TNI AL Tanjungbalai, Jalan Tanjung Barombang, Tanjungbalai, Sumatera Utara. Senin (21/11/2022).

Dalam sambutannya Kapolres Asahan menyampaikan salam hormat kepada Danlanal TBA, Stakeholder Kemaritiman, Personel Brimob Tanjungbalai, KPLP Tanjungbalai, Tim Basarnas Tanjungbalai, anggota PSDKP Tanjungbalai, Bea Cukai Teluk Nibung dan seluruh anggota yang mengikuti apel gabungan TNI Polri. 

"Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Danlanal TBA   yang telah menyiapkan tempat dan segala keperluan dalam pelaksanaan kegiatan apel gabungan sehingga pada pagi hari ini kita dapat melaksanakan apel gabungan bersama di Lapangan Pangkalan TNI-AL Tanjung Balai" ujar Roman.

Mantan Kapolres Tapsel ini juga menyebutkan bahwa kegiatan apel gabungan tersebut adalah salah satu program quick wins yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, serta wujud dari sinergitas TNI-Polri antara Lanal Tanjung Balai Asahan dengan Polres Asahan dalam menyikapi semua perkembangan Sitkamtibmas TNI-Polri bersama Instansi terkait memiliki kewajiban untuk melaksanakan Pengamanan sehingga situasi tetap berjalan dengan baik dan kondusif.

"Peraiaran Asahan ,Maritim Asahan tentunya masih banyak hal - hal yang terus dan perlu melakukan kegiatan - kegiatan bersama khususnya dalam menanggulangi ataupun memberantas peredaran gelap narkotika, beberapa waktu lalu dari Sat Polair melakukan pengejaran dan mendapatkan lebih kurang 16 kg sabu dan termonitor laporan - laporan masyarakat di wilayah sei kepayang sudah mulai tinggi peredaran narkoba tentunya tidak terlepas dari tanggung jawab kita bersama. Makanya dengan adanya apel gabungan hari ini harapan saya selaku Kapolres Asahan dan Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan kita dapat meningkatkan sinergitas terutama dalam hal penanganan - penanganan tindak pidana khususnya Narkoba, pekerja imigran ilegal maupun tindak pidana lainnya" ujar Roman.

Kapolres Asahan juga mengatakan pelaksanaan apel gabungan TNI-Polri antara Polres Asahan dengan TNI-AL Tanjung Balai Asahan adalah merupakan kegiatan apel gabungan yang pertama kali dilaksanakan di Lapangan PangkalanTNI-AL Tanjung Balai 

" Semoga ke depan kita semakin Solid dan terus bersinergi dalam menjaga Harkamtibmas di Wilayah Kabupaten Asahan,"terang Kapolres Asahan.

Ditempat yang sama Dan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) AAN Pranatuah Sebayang mengucapkan Apel gabungan ini sudah disampaikan oleh  Kapolres Asahan dengan jelas hal hal Sinergitas dan juga hal lain yang menjadi tujuan program Quick Wins Presisi.

"Disini kami beserta segenap stakeholder maritim instansi yang ada menyatakan mendukung program Quick Wins. Dimana akhir-akhir ini dunia maya banyak dimunculkan informasi dan berita palsu atau lebih dikenal dengan istilah “hoax” oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab, jika tidak ada kehati-hatian, kita dapat mudah termakan tipuan hoax tersebut bahkan ikut menyebarkan informasi palsu itu, tentunya akan sangat merugikan bagi pihak korban fitnah, untuk itu mari kita hindari berita hoax dan hindari komentar terhadap suatu informasi yang belum jelas kebenarannya" ujar Danlanal.

Danlanal juga menyebutkan bahwa Kegiatan apel gabunganan tersebut sangatlah penting, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada Negara dan Bangsa juga sebagai momentum memelihara persatuan dan Kesatuan antara sesama aparat yang ada di Tanjung Balai Asahan, sehingga tercapai sinergitas yang positif dalam menjalin kerjasama dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

"Tentunya kegiatan apel gabungan yang kita laksanakan ini bukan hanya pada hari ini kita laksanakan, melainkan esok hari Selasa tanggal 22 November 2022 kita akan melaksanakan kegiatan olahraga bersama antara TNI-Polri di Lapangan Pangkalan TNI-AL Tanjung Balai Asahan, sehingga keterpaduan akan semakin kuat untuk menjaga kedaulatan pertahanan dan keamanan terhadap Bangsa dan Negara," ucapnya

Dalam apel bersama Polres Asahan bersama TNI AL ini dihadiri Dan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) AAN Pranatuah Sebayang, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj,  PJU Polres Asahan,  PJU Lanal TBA, Para Perwira, Bintara dan Tamtama, Personil Polres Asahan,Personil Brimob Tanjung Balai, Anggota KPLP Tanjungbalai Asahan, Anggota SAR Tanjung Balai Asahan, Anggota PSDKP Tanjungbalai Asahan, Anggota Beacukai Teluk Nibungdan Anggota Pelindo Tanjungbalai (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama