Majelis Ta'lim Keluarga Sakinah Indramayu Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

MenaraToday.Com.- Indramayu :  

Majelis Ta'lim Keluarga Sakinah Indramayu memprakarsai program sosial kemasyarakatan yaitu mengadakan santunan kepada anak yatim dan kaum du'afa yang bekerjasama element masyarakat terutama kaum wanita untuk bersama-sama menyantuni  anak yatim dan kaum du'afa.

Acara tersebut dilaksanakan ditempat salah satu anggota keluarga Sakinah Indramayu yaitu di warung Cimanuk kelurahan Lemah Mekar Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu, Kamis (03/11/2022).

Ketua keluarga Sakinah Indramayu Hj. Diana Angreani  mengatakan, keluarga Sakinah Indramayu sudah berdiri dan berjalan selama delapan tahun dengan tujuan mencetak wanita-wanita muslimah Indramayu yang bertaqwa kepada Allah SWT. Selain itu peduli dan menyayangi antar sesama terutama orang-orang yang berkekurangan.

Dia menambahkan, kegiatan santunan anak yatim dan kaum duafa merupakan kegiatan rutin keluarga Sakinah Indramayu yang dilaksanakan setiap dua bulan sekali.

"Pada kesempatan kali ini santunan diberikan kepada anak yatim sebanyak 100 anak dan 50 kaum du'afa dalam bentuk dana dan paket sembako, anak yatim dan kaum du'afa yang mendapatkan santunan  berasal dari kelurahan Lemah Mekar dan Kelurahan Margadadi serta daerah lainya di wilayah Indramayu," katanya.

Kehadiran Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar diwakili Lurah Lemah Mekar Dodi.

Dikatakan Lurah Lemah Mekar,  dirinya sangat  mengapresiasi  keluarga Sakinah yang peduli terhadap sesama dengan menyantuni anak yatim dan kaum du'afa. Lurah Lemahmekar menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Indramayu dikarenakan kesibukan dan pada saat yang bersamaan ada acara di tempat lain yang tidak bisa di tinggalkan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Indramayu Nina Agustina yang diwakili Lurah Lemahmekar juga memberikan sumbangan berupa shodaqoh untuk 50 anak yatim. Menurut Dodi, kegiatan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa bisa dilaksanakan degan baik dan lancar, berbeda kondisinya dengan  tahun sebelumnya yang ditiadakan karena wabah Covid-19.

"Alhamdulillah semua kegiatan sudah bisa dilaksanakan, kami atas nama Pemda Indramayu  mengucapkan terimakasih kepada  keluarga Sakinah dan Warung Cimanuk yang sudah menyelenggarakan acara ini yang  bermanfaat bagi masyarakat Indramayu," ungkapnya.

Selajutnya dikatakan Lurah Margadadi Triani Haryani, anak-anak yatim merupakan anak yang perlu disayangi dan disantuni karena salah satu ki 8 datangnya pahala berasal dari anak-anak yatim.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada majelis Ta'lim keluarga Sakinah yang sudah memberi manfaat dengan sentuhan kasih sayang berbagi memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, pada kesempatan itu juga Triani Haryani memberikan hadiah dalam bentuk quis kepada anak-anak yatim. 

Sementara itu Hj. Diana Angreani menambahkan, kegiatan santunan anak yatim dan kaum duafa akan berlanjut sampai malam dalam bentuk tasyakuran dan pengajian umum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dimana kata Hj. Iyah sapaan akrabnya, melalui kegiatan ini, dia mengajak seluruh masyarakat untuk turut berbagi bersama dengan bershodaqoh dan bisa menyalurkannya melalui majelis ta'lim Keluarga Sakinah Indramayu dengan datang langsung ke Sekretariat Keluarga Sakinah  jalan Ki Gendis no 18  Kelurahan Margadadi Kecamatan Indramayu.

Pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina  dan para donatur yang sudah mendukung baik moril maupun materil berupa shodakoh.

" Acara santunan anak yatim dan kaum du'afa ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar, acara ini merupakan salah satu kegiatan untuk mendukung dan mewujudkan visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil Makamur dan Hebat),"ujarnya. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama