Ahmad Syadali Jadi Ketua ICMI Kabupaten Indramayu Periode 2022-2026

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Ahmad Syadali menjabat sebagai Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Indramayu Periode 2022-2026 setelah resmi ditetapkan dan dilantik, di Aula BKD Kabupaten Indramayu, Sabtu (24/12/2022).

Ketua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Jawa Barat Sutarman melantik langsung Ahmad Syadali sebagai Ketua beserta jajaran pengurus ICMI Orda Kabupaten Indramayu Periode 2022-2026.

Dalam pelantikan Kepengurusan ICMI Orda Kabupaten Indramayu Periode 2022-2026 ini dihadiri Bupati Indramayu Nina Agustina yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Ahmad Budiarto. Selain itu hadir pula Rektor Unwir, Ormas Islam se-Indramayu dan Forkopimda Kabupaten Indramayu.

Diharapkan Ketua MPW ICMI Orwil Jawa Barat Sutarman, dengan dilaksanakannya pelantikan ICMI Orda Kabupaten Indramayu Periode 2022-2026 ini diharapkan menjadi solutif dengan bisa memberdayakan baik dikalangan anggota maupun pihak terkait.

Menurutnya, Indramayu memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah baik itu dari minyak dan gas hingga sektor unggulan lainnya, sehingga diharapkan kehadiran ICMI Orda Kabupaten Indramayu bisa berperan akif dalam menyikapi segala persoalan untuk membantu Bupati Indramayu Nina Agustina dalam membangun Indramayu yang lebih baik.

“Indramayu merupakan kabupaten yang mempunyai banyak potensi yang bisa digunakan dengan disrupsi perubahan wabah Covid-19 maupun iklim global warming, sehingga kita dapat mengambil pelajaran dari itu semua. ICMI hadir dan dapat memberikan inspirasi dan solusi untuk kepentingan umat dengan bersama Bupati Indramayu dan ormas Islam, berkolaborasi dalam membangun dan menyelesaikan persoalan bangsa menuju Jabar Juara Lahir Batin dan Indramayu Bermartabat ( Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat),” katanya

Selain itu, ICMI diharapkan bisa melihat dan menelisik bidang apa yang harus dibangun dan ditingkatkan untuk pembangunan dan menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Indramayu dengan berkolaborasi dengan semua stakeholder dengan kemitraan strategis dengan bekerja keras, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ahmad Budiarto menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh kepengurusan ICMI yang baru saja dilantik. Ahmad Budiharto berharap semoga kepengurusan yang baru dilantik ini dapat lebih meningkatkan lagi kinerja organisasi agar lebih berkontribusi secara nyata dalam pembangunan sumber daya dan pengelolaan organisasi maupun dilingkungan masyarakat.

Dikatakan Ahmad Budiarto, Visi pembangunan Indramayu yang tertuang dalam Perda No. 9 Tahun 2021 Tentang RPJMD 2021-2026 adalah “Terwujudnya Indramayu Bermartabat”. Menurutnya, Visi Indramayu Bermartabat menjadi semboyan ke depan bahwa Indramayu harus menjadi kabupaten yang mempunyai martabat dengan arti yang sesungguhnya Indramayu harus menjadi kabupaten yang disegani dan dihormati.

“Sebagaimana tertuang dalam RPJMD yakni Terwujudnya Indramayu Bermartabat. Diketahui bersama bahwa martabat dengan arti yang sesungguhnya Indramayu harus menjadi kabupaten yang disegani dan dihormati baik dalam tatanan etika, tatanan moral maupun hukum dan politik.

Dirinya menambahkan, Bermartabat harus menjadi Roh seluruh lapisan masyarakat baik dalam pembangunan maupun dalam berorganisasi dimana dalam mewujudkan visi tersebut maka ditetapkan tujuh Misi pembangunan Jangka menengah Kabupaten Indramayu tahun 2021-2026 yaitu Sapta Nata Muliajaya atau Tujuh Penataan Menuju Mulia.

Lanjutnya, untuk mewujudkan Visi Indramayu Bermartabat dan Misi Sapta Nata Mulia Jaya perlu keterlibatan organisasi dan berbagai stakeholder, salah satunya ICMI Orda Kabupaten Indramayu diharapkan harus benar-benar menjadi organisasi yang mampu memadukan antara kekuatan struktural dan kekuatan kultural atau moralitas.

“ICMI Orda Kabupaten Indramayu mampu menjadi kekuatan struktural dan kultural, dimana dalam pelaksanaan setiap tugas pokok, fungsi dan perannya dapat menyeimbangkan antara teknologi, keimanan dan ketaqwaan dan berperan dalam rangka kemajuan Kabupaten Indramayu yang tentunya sesuai dengan tema kegiatan hari ini yaitu “Peran ICMI Meneguhkan Kebangsaan Menuju Indramayu Bermartabat,” ujarnya. 

Ketua ICMI Orda Kabupaten Indramayu Periode 2022-2026 Ahmad Syadali meminta, dengan dilantik dirinya sebagai ketua bersama pengurus lainya diharapkan kepada semua pihak untuk memberi masukan guna dalam menjalankan roda organisasi bisa berjalan dengan baik sehingga ICMI menjadi wadah solusi permasalahan yang ada di masyarakat. 

Termasuk, lanjut Ahmad Syadali, kepada para pengurus ICMI semoga benar-benar dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat, mampu beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang ada sekarang ini baik itu perubahan iklim dan perkembangan teknologi digitalisasi.( Arrie.td )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama