Bersama Personel Jibom Polda Sumut, Personel Polres Asahan Sterilkan Lokasi Perayaan Natal

MenaraToday.Com - Asahan : 

Personel Polres Asahan bersama Personil Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Natal Oikumene yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Jalan Akasia Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

Kegiatan ibadah Natal Oikumene yang di Pimpin oleh Kasat Samapta Polres Asahan AKP Ilham Harahap, SH, MH dan Waka SubDen Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Joko Siswoyo, SH Selasa (27/12/2022) sekira jam 13.20 wib.

Kigiatan ini memberikan rasa aman dan nyaman kepada tamu dan undangan yang akan melaksanakan Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Asahan,antisipasi teror dan hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan Sterilisasi berjalan aman dan lancar tidak menemukan adanya barang-barang yang di curigai sebagai rangkaian handak atau bom serta hal-hal yang dapat mengganggu kegiatan ibadah, dan di nyatakan Clear.

Selanjutnya memberikan arahan kepada personil Pengamanan utk selalu waspada terhadap situasi, waspada terhadap orang-orang yang tidak dikenal, selalu jaga kekompakan, mengingatkan kembali SOP Pengamanan dan melayani masyarakat dengan baik serta berkoordinasi dengan panitia Oikumene.

Sterilisasi Gedung Serbaguna dilaksanakan sebelum kegiatan dimulai untuk memastikan keamanan lokasi perayaan Natal. Hal ini dengan berkoordinasi pihak panitia Oikumene untuk tetap mematuhi prokes dengan menyediakan tempat cuci tangan, handzanitaizer, alat pengukur suhu, memakai masker dan menjaga jarak.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK. MH melalui Kasat Samapta Polres Asahan AKP Ilham Harahap, SH, MH menyampaikan imbauan-imbauan tetap dilakukan kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara stabilitas kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya masing-masing.

“Dengan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif yang kita jaga dan pertahankan maka akan tercipta kenyamanan dalam lingkungan, khususnya umat Nasrani yang sementara menjalankan Ibadah Natal Oikumene,” ucapnya. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama