Camat Losarang Pantau Pelaksanaan Reliasasi Bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST)

MenaraToday.Com - Indramayu :

Camat Losarang Boy Billy Prima melakukan pemantauan atau monitoring rehabilitasi rumah warga penerima bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) di Desa Cemara Kulon, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Senin (26/12/2022).

Dikatakan Camat Losarang Boy Billy Prima, terdapat dua warga Desa Cemara kulon yang menjadi Keluarga Penerima Bantuan (KPM), yakni Dede Setiawan warga RT 06 RW O2 dan Salimin warga RT 07 dan RW 02.

Menurutnya, program bantuan RST merupakan bantuan yang berasal dari Kementerian Sosial yang disalurkan melalui Bupati Indramayu Nina Agustina guna memfasilitasi rumah warga yang membutuhkan sesuai dengan kriteria yang ditentukan guna meningkatkan kualitas rumah yang dimiliki oleh warga sehingga dapat dimasukkan dalam kategori layak huni demi meningkatkan kenyamanan tempat tinggal penerima bantuan sosial.

Dalam kunjungan tersebut, Camat Losarang turut didampingi oleh Kasi Kesos Kecamatan Losarang. Kuwu Desa Cemara Kulon Darno, serta Soeyogi Arifin yang merupakan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

Diungkapkan Camat Losarang Boy Billy Prima, dengan adanya bantuan rehabilitasi tersebut, dapat pula meningkatkan gotong royong antar warga, partisipasi, hingga kepedulian dan kesetiakawanan sosial antara penerima bantuan dengan warga masyarakat sekitar.

“Bantuan ini merupakan bantuan yang berasal dari Kementerian Sosial yang digelontorkan melalui Bupati Indramayu. guna meningkatkan kualitas hunian warga,”ungkapnya.

Selain itu, Camat Boy Billy Prima menerangkan, di Kecamatan Losarang terdapat 16 unit rumah warga yang mendapat bantuan rehabilitasi melalui program RST, dimana dua diantaranya berada di Desa Cemara Kulon.

“Terdapat 16 unit rumah yang mendapat bantuan program RST. Kami berharap melalui bantuan ini kesejahteraan masyarakat dapat meningkat salah satunya dengan memiliki rumah yang layak huni sehingga Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (BERMARTABAT) dapat terwujud,” terangnya.

Sementara itu warga penerima bantuan RST mengaku senang dapat memperoleh bantuan tersebut sehingga dapat melakukan perbaikan pada rumah dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu yang telah memberikan bantuan tersebut. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama