Gandeng PMI Indramayu, Pemcam Anjatan Gelar Donor Darah


MenaraToday.Com - Indramayu; 

Pemerintah Kecamatan Anjatan berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Indramayu menggelar kegiatan rutin Donor Darah yang dilaksanakan di Halaman Masjid Baiturrahman Alun-Alun Pujaan (Pusat Jajanan Anjatan), Senin (26/12/2022).

Kegiatan Donor Darah yang bertema “Mari Kita Berdonor Darah untuk Menyelamatkan Jiwa Sesama Manusia” dipantau oleh Camat Anjatan Rory Firmansyah dan diikuti oleh puluhan orang yang secara sukarela mendonorkan darahnya.

Camat Anjatan Rory Firmansyah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah mendonorkan darahnya, dimana kegiatan rutin ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kecamatan Anjatan terhadap kesehatan masyarakat. 

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi saya terhadap antusias masyarakat yang mau mendonorkan darah. Dengan kegiatan rutin ini kolaborasi antara Pemerintah Kecamatan Anjatan dengan PMI Indramayu berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,” ujarnya. 

Menurutnya, dengan diadakannya kegiatan donor darah dapat mampu membantu ketersediaan darah untuk Rumah Sakit khususnya yang ada di Indramayu, sehingga dapat berguna bagi pasien yang membutuhkan. 

"Setiap tetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," ungkapnya.

Rory Firmansyah juga berharap kegiatan donor darah ini bukan hanya semata mendonorkan darah saja, namun dapat menjalin komunikasi dengan masyarakat yang terorganisasi guna mengedukasi, mengajak, serta mensosialisasikan manfaat donor darah kepada lingkungan masyarakat. 

Mengingat darah sangat dibutuhkan oleh sebagian masyarakat untuk transfusi darah, dengan kegiatan ini Camat Anjatan Rory Firmansyah terus mengajak dan menghimbau masyarakat guna meningkatkan kesadaran mendonorkan darah sebagai wadah penolong nyawa pasien yang membutuhkan. 

Dengan hal ini, diharapkan kegiatan rutin ini menjadi wujud kolaborasi yang baik sebagai cerminan dari visi Bupati Indramayu Nina Agustina, Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat). (Rakiyah ilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama