Camat Widasari Gelar Pembinaan Pegawai

MenaraToday.Com - Indramayu :

Pemerintah Kecamatan Widasari beserta Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Widasari menggelar kegiatan Pembinaan Pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Kecamatan Widasari di Aula Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Widasari, Rabu (21/12/2022).

Kegiatan pembinaan pegawai ini dihadiri oleh Camat Widasari Sidik Tri Hartono, Ketua PGRI, Ketua Majelis Pembimbing Ranting serta diikuti oleh Kepala sekolah se-kecamatan Widasari sebanyak 132 orang.

Kegiatan pembinaan pegawai ini bertujuan untuk menjalin sinergitas antara kalangan pendidik dengan Camat, meningkatkan kembali guru sebagai suri tauladan bagi murid,  menambah wawasan guru tentang visi misi dan 10 program unggulan Pemerintah Kabupaten Indramayu

Dalam kesempatan tersebut Camat Widasari Sidik Tri Hartono mengatakan, kegiatan pembinaan pegawai di lingkungan dinas pendidikan kecamatan widasari ini diharapkan meningkatkan sinergitas camat dan insan pendidikan serta menambah motivasi bagi guru agar benar-benar menjadi tenaga pendidik yang dapat diteladani oleh seluruh siswanya. 

Camat Widasari Sidik Tri Hartono berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan pembinaan pegawai ini dapat membuat guru lebih bersinergi serta memberikan semangat membangun untuk Kabupaten Indramayu, dan dapat menjadi tauladan bagi generasi penerus bangsa.

“Saya berharap semua guru di Kecamatan Widasari dapat lebih bersinergi serta dapat memberikan semangat membangun untuk Kabupaten Indramayu. Para guru harus mampu menjadi tauladan bagi generasi penerus bangsa. Ing Ngarsa Sung Tulada, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani,” harapnya

Kegiatan pembinaan tersebut diisi dengan materi Peningkatan IPM dengan meningkatkan rata-rata usia sekolah dengan mendukung gerakan “Sapu Jagat” Satu Padu Anak Aja Pegat (red: putus sekolah), sebuah gerakan mewujudkan Widasari bebas dari anak Drop Out sekolah, Anti Perundungan (Bullying) dan kenakalan remaja, Wawasan guru tentang visi Indramayu Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat) dan 10 program unggulan, Profesionalisme dan netralitas, Pelaksanaan program getar (Gerakan Tanam Ning Latar) serta Pelaksanaan program bank sampah. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama