Diskominfo Indramayu Terima Kunjungan Praja IPDN

MenaraToday.Com - Indramayu :

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu menerima kunjungan praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dalam rangka silaturahmi kepada Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Indramayu, di kantor Diskominfo, Senin (26/12/2022).

Kedatangan praja IPDN tersebut disambut hangat oleh Kadis Kominfo Indramayu Aan Hendrajana M beserta jajaran staf di ruang kerja Kadis Kominfo.

Dalam diskusi yang dilakukan dengan praja IPDN, Aan Hendrajana mengucapkan selamat datang dan menjelaskan terkait dengan tugas dan fungsi dinas yang dipimpinnya.

Tak lupa, Aan berpesan agar para praja IPDN dapat terus belajar dengan tekun serta tidak malas ataupun bosan untuk mencatat berbagai hal-hal yang dianggap penting serta harus dapat lebih aktif lagi dalam menggali berbagai informasi terutama dalam bidang pemerintahan.

Dirinya juga menambahkan, informasi tersebut akan sangat berguna untuk nanti pada saat lulus dan ditempatkan, sehingga dapat menjadi sebuah bekal saat bekerja di pemerintahan.

“Kami ucapkan selamat datang di Diskominfo Indramayu. Saya berpesan kepada rekan-rekan semua yang telah bersilaturahmi ke tempat kami agar selalu semangat dan tekun belajar serta aktif menggali ilmu serta pengalaman, karena hal itu sangat bermanfaat untuk menjadi bekal saat nanti ketika telah selesai menempuh pendidikan kemudian terjun di dunia pemerintahan. Kami doakan semoga kalian dapat sukses selalu” pesannya.

Sementara itu, Berlianizar Bunga Maharani yang merupakan salah satu praja putri yang ikut serta dalam kunjungan menuturkan, sangat senang telah disambut dengan baik. Kemudian dirinya menjelaskan. dari kunjungan yang dilakukan telah diperoleh banyak informasi, pengarahan serta motivasi yang sangat bermanfaat baik itu dari Kadis Kominfo maupun dari staf yang berdinas sehingga dapat menjadi bekal kedepannya.

“Alhamdulillah kami disambut dengan baik dan yang terpenting kami memperoleh banyak pengetahuan serta pengalaman yang sangat bermanfaat. Semoga semoga Diskominfo Indramayu dapat terus mempertahankan kinerjanya serta terus berinovasi kedepannya. Sukses terus untuk kita semua,” tutur ," Berlianizar kepada MenaraToday.com.

Selain diterima secara resmi di Kantor Diskominfo Indramayu, praja IPDN yang melakukan kunjungan juga diajak berkeliling untuk melihat Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) yang dimiliki oleh Kabupaten Indramayu yakni Radio Kijang Kencana. Di sana mereka dijelaskan oleh staf Diskominfo yang bertugas terkait dengan program acara unggulan radio serta bagaimana operasional radio Kijang Kencana.

Dalam kesempatan yang sama pula, diperkenalkan ruang produksi berita yang nantinya akan disiarkan dan diterima oleh masyarakat. Hal tersebut menjadi poin menarik, karena radio kijang kencana merupakan salah satu media publikasi informasi seputar Indramayu baik itu pembangunan yang ada di Indramayu maupun kegiatan masyarakat lainnya selain sosial media Diskominfo Indramayu.

Di akhir kunjungan, para praja IPDN juga berkesempatan mengunjungi ruang command center yang dimiliki oleh Kabupaten Indramayu yakni Indramayu Command Center (ICC).(Arrie.td)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama