Kapolres Tanah Karo Ikuti Apel Siaga Bencana

MenaraToday.Com - Karo ; 

Pemerintahan Kabupaten Karo, melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Wilayah Kabupaten Karo, Kamis (1/12/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Pelaksanaan apel siaga, dilaksanakan di lapangan Apel Makodim 0205 TK, yang dipimpin Wakil Bupati Karo Ir. Theopilus Ginting.

Forkopimda Karo mulai dari Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Dandim 0205 TK Letkol Inf. Benny Angga Ambar Suoro, Kajari Karo Try Sutrisno, Dansub Denpom 1-2 I Kapten CPM Dwi Darsono, Kalak BPBD Juspri Nadeak, Kasat Samapta AKP Enda Tarigan dan PJU Kodim 0205 TK, hadir dalam kegiatan.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati menyampaikan, Apel Kesiapsiagaan Bencana ini dilaksanakan dengan tujuan upaya mendeteksi dini potensi bencana yang akan terjadi seiring peralihan musim di penghujung tahun. Sehingga penanganan dapat cepat dilakukan sedini mungkin, jika kesiapan instansi terkait benar benar siap untuk melaksanakan tugas. 

Forkopimda Karo juga melaksanakan pengecekan tiap tiap kendaraan dinas dan personel serta alat alat pendukung penanggulangan bencana.

Sementara itu Kapolres Tanah Karo menyampaikan bahwa Apel kesiapan ini untuk mengecek kesiapan seluruh personil dan kelengkapan sarana keterpaduan unsur lintas sektoral.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan beberapa hal yang harus menjadi perhatian diantaranya memetakan kembali potensi bencana terutama di daerah rawan bencana di Kabupaten Karo.

”Untuk itu saya menghimbau untuk tetap tingkatkan koordinasi baik instansi terkait dan stakeholder serta mempersiapkan dengan baik seluruh peralatan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan dalam menghadapi bencana alam", tutupnya. (VM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama