Sabtu Ceria Semakin Meriah Bersama Bupati Jndramayu

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar diiringi Sekretaris Daerah (Sekda) Indramayu Rinto Waluyo kembali menyapa anak-anak pada Agenda Sabtu Ceria, di Taman Cimanuk Indramayu, Sabtu (17/12/2022).

Keceriaan dan antuasiasme dari anak-anak dan orang tua yang tergabung dalam Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indramayu (Himpaudi) serta para siswa-siswi tampak ketika menyambut kedatangan Bupati Indramayu Nina Agustina ke Taman Cimanuk Indramayu yang dihadiri juga para kepala perangkat daerah dan camat se-Kabupaten Indramayu.

Diketahui bersama Sabtu Ceria merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh sejumlah perangkat daerah d lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu untuk memberikan media pembelajaran outdoor bagi anak-anak hingga wadah bakat kreasi yang ditampilkan guna mengasah kemampuan anak dalam bakat yang dimiliki.

Sabtu Ceria kali ini terasa semakin meriah. Selain diisi dengan berbagai penampilan dari anak-anak seperti Tari Topeng Kelana Gandrung, Sintren Cilik Indramayu, Tari Sublak-sublak Suweng, Buta Sanga dan Berokan Cilik dan kreasi tari lainnya, tentu saja hal ini karena kehadiran orang nomor satu Indramayu.

Keceriaan tidak hanya rampak di wajah para siswa dan pengunjung. Bahkan  Nina Agustina sendiri tampak begitu gembira dan ceria. 

Nina Agustina terlihat tak hentinya memberikan tepuk tangan kepada anak-anak yang menampilkan bakat yang luar biasa. Terlebih pada agenda Sabtu Ceria kali ini menampilkan Pagelaran Wayang Kulit Langgen Budaya dari desa Lohbener dengan Dalang Cilik Satri Kenji Abieza dengan sinden Cilik Cantika Prabarini Salsabila dan Nok Widya Deffa Prabari serta ditutup dengan penampilan Ki Dalang Anom Dian Pradita Kusuma.

Usai melihat bakat kreasi anak-anak, Bupati beranjak mengunjungi beberapa stand yang ada di area Taman Cimanuk seperti dari Diskanla Kabupaten Indramayu yang menampilkan pembuatan produk baso ikan sebagai edukasi kepada para siswa siswi untuk gemar makan ikan.

Selanjutnya Nina mengunjungi stand Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Indramayu yang memberikan edukasi langsung cara memelihara kesehatan gigi sehingga para siswa siswi memahami tentang kesehatan gigi.

Bupati Nina Agustina juga berbincang langsung dengan anak-anak PAUD dan siswa- siswi lainnya. Pada kesempatan itu Bupati Nina Agustina bernyanyi lagu anak-anak yang ternyata begitu banyak dihafal dinyanyikan anak-anak.

Bupati N juga mengunjungi rangkaian Sabtu Ceria yang lain yakni belajar mewarnai dan melukis tiga dimensi bersama pelukis King Jerry. Kemudian juga menyaksikan edukasi waspada bencana alam kepada para siswa-siswi oleh Tim BPBD Kabupaten Indramayu. Serta Bupati Nina Agustina berkunjung ke rumah Sudut Baca Cimanuk dalam edukasi Literasi Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Indramayu.

Penanggung jawab Agenda Sabtu Ceria Ririn Oce Iskandar menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina yang telah hadir dalam acara tersebut dan kepada semua pihak yang turut mendukung sehingga Sabtu Ceria kali ini sangat meriah dan lebih ceria lagi dan rangkaian kegiatan berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

“Terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang telah hadir dan menyapa keceriaan anak-anak pada agenda Sabtu Ceria. Kemudian terima kasih kepada sejumlah pihak sehingga acara kali ini bisa sukses. Semoga acara ini bermanfaat dan terus berkelanjutan dalam memberikan edukasi dan keceriaan kepada para pelajar di Indramayu, sehingga generasi penerus Indramayu dapat tercipta dengan baik, Sehat dan berkualitas," katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Usia Dini Disdik Indramayu Mardono mengatakan, kegiatan Sabtu Ceria merupakan gagasan dan ide brilian dari Bupati Nina Agustina yang memberikan ruang kepada dunia Pendidikan dalam mengedukasi para pelajar.

Menurutnya, kegiatan Sabtu Ceria ini selaras dengan Kurikulum Merdeka yaitu salah satunya para siswa melakukan belajar di luar ruang sehingga melatih berkreatifitas dan menambah ilmu pengetahuan para siswa tentang alam dan kebersihan.

“Dengan suasana belajar baru di luar kelas ini dapat mendorong para pelajar untuk bersemangat dalam belajar, berkreatifitas dan beraktifitas sehingga dapat menciptakan sumber daya manusia yang baik, cerdas dan sehat untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat,” tegas Mardono kepada menaratoday.com.(Arrie.td)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama