Satlantas Polres Toba Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas di Kota Pelajar Soposurung

MenaraToday.Com - Toba :

Satuan Lalu Lintas Polres Toba inten melakukan Pengawasan dan Pengaturan (Gatur) arus Lalu Lintas di wilayah hukumnya, Rabu (7/12/22), 

Pelaksanaan kegiatan pengaturan Lalu Lintas ini dilaksanakan di Kota Pelajar Soposurung Balige, dimana, Kasat Lantas Polres Toba Iptu RT Siahaan turun langsung kelapangan melakukan monitoring.

"Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi potensi kemacetan arus Lalu Lintas di Soposurung, khususnya disaat jam pulang sekolah. Dimana potensi kendaraan cukup padat dan berpotensi menimbulkan macet, yang seketika mengganggu warga pengguna jalan lainnya dan dalam kegiatan ini kita bersinergi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Toba" Iptu RT Siahaan

Selain di Soposurung, Iptu RT. Siahaan, mengungkapkan bahwa pihaknya secara inten melaksanakan kegiatan pengaturan Lalu Lintas di pasar-pasar disejumlah kota di Toba. Pihaknya akan terus mengoptimalkan pengaturan, apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru dimana arus Lalu Lintas, diprediksi  akan terus menaik. 

Selain pengawasan terhadap kendaraan angkutan pedesaan di Toba, Gatur lantas ini juga memberikan pelayanan bagi anak-anak disaat menyeberang jalan. 

Giat Gatur Lantas kali ini berlangsung lancar dan aman. Arus kenderaan berangsur sepi usai anak-anak menaiki kendaraan angkutan untuk pulang. Demikian juga para orang tua yang sebagian menjemput anak-anaknya dari sekolah masing-masing.

Kasat Lantas Polres Toba Iptu RT Siahaan juga mengedukasi para sopir angkutan untuk tidak membawa penumpang melebihi kapasitas muatan. Hal ini untuk menghindari terjadinya potensi kecelakaan dan keselamatan penumpang serta warga lain pengguna jalan. (JT) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama