Diduga Karena Arus Pendek, Satu Rumah Di Jalan Pembangunan Di Lalap Sijago Merah


MenaraToday.Com - Asahan : 

Satu unit rumah milik Anita Suwasti (62)  yang berada di Jalan Pembangunan I Gang Musholla Lingkungan X, Kelurahan Teladan, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Sumatera Utara dilalap sijago merah, Sabtu (14/1/2023) sekira pukul 18.00 Wib.

Informasi yang berhasil di himpun, rumah yang ditempati Anita bersama anak dan menantunya, Eka (38) dan Ita (33). Saat itu menantunya sedang pergi undangan ke Desa Lubuk Palas dan dirumah hanya tinggal Anita. 

"Saat itu saya sendiri dirumah, karena anak dan menantu saya sedang pergi undangan, ketika saya tengah mengaji, saya mencium sesuatu yang terbakar. Saat saya cek ke belakang saya melihat api sudah besar di kamar belakang, karena api sudah membesar saya panik dan langsung keluar rumah rumah dan berteriak minta tolong tanpa sempat menyelamatkan isi rumah.  ujar korban saat di konfirmasi wartawan.

Mendengar teriakan korban, warga pun langsung berbondong-bondong ke lokasi kebakaran dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sekitar 30 menit kemudian 3 mobil Damkar Pemkab Asahan tiba di lokasi kejadian dan langsung berjibaku memadamkan api. Setelah hampir 45 menit akhirnya api berhasil dipadamkan. 

Terpisah Kepala Lingkungan X, Syafaruddin Siagian menyebutkan api diduga dari arus pendek yang membakar pakaian dan tilam di kamar belakang. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah" ujarnya. (Nn)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama