Pastikan Kawasan Event F1H2O Bersih, Kapolres dan Sekda Monitoring Pelaksanaan Gotong Royong

MenaraToday.Com - Toba :

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb bersama Sekda Toba Augus Sitorus, Selasa (10/1/23) melakukan monitoring pelaksanaan gotong royong bersih-bersih di wilayah pelabuhan Mulia Raja Napitupulu Balige, Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara, tempat digelarnya Event Power Boat (F1H2O) pada Pebruari 2023 mendatang. 

Selain mengecek giat gotong royong, Kapolres juga mengecek Kantor Command Center dalam rangka Pengamanan selama pelaksanaan F1H2O yang akan menggunakan Gedung Kantor Penanaman Modal dan Perizinan Kabupaten Toba.

Di sela-sela kegiatan, Kapolres Toba mengajak semua pihak untuk mengedepankan kebersihan. Budaya bersih harus kita tunjukkan bagi pengunjung. Menjelang dan saat pelaksanaan event, lokasi ini bahkan seputaran Kota Balige harus tetap kita buat bersih bahkan harus kita tingkatkan pengendalian kebersihan. Sehingga nantinya, para tamu-tamu kita baik lokal dan mancanegara, merasakan kenyamanan atas lingkungan yang bersih, asri dan tertata. Kondisi lingkungan seperti ini, tentunya akan membuat mereka mendapatkan kesan tersendiri selama disini hingga kembali berniat berkunjung ke Danau Toba sebagai Kawasan Destinasi Super Prioritas di Indonesia, sebut Kapolres. 

Saat ini, lokasi pelabuhan Mulia Raja Napitupulu sebagai lokasi pelaksanaan F1 H2O, sudah dalam keadaan bersih. Progres persiapan lainnya sudah memasuki tahap pembangunan pagar, pancang paku bumi dan penyediaan tempat parkir.

Rangkaian kegiatan gotong royong berlangsung lancar dengan melibatkan sejumlah OPD diantaranya Dinas Lingkungan Hidup, PUTR,  Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Satpol PP, Polsek Balige dan Rayon Militer 17 Balige serta Pemerintah Kecamatan dan Lurah setempat.(JT) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama