Pemcam Widasari Gelar Rakor Peningkatan Ketertiban dan Ketenteraman Masyarakat

MenaraToday.Com - Indramayu :

Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Widasari menggelar kegiatan rapat koordinasi (Rakor) yang dihadiri berbagai stakeholder guna meningkatkan keamanan, ketertiban, serta ketenteraman masyarakat di Aula Kecamatan Widasari, 

Rakor tersebut turut dihadiri Camat Widasari Sidik Tri Hartono, Kapolsek Widasari AKP Warmad, Danramil 1606/Tukdana Kapten CZI Samsudin, Kepala UPTD/UPTB, Kasi Trantib serta kuwu se-Kecamatan WIdasari.

Sidik menyampaikan, guna meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat diperlukan adanya sinergi dan kolaborasi yang dilakukan oleh berbagai lapisan masyarakat.

Dirinya juga mengatakan, rakor terkait keamanan dan ketertiban umum ini akan digelar minimal sebulan sekali guna melakukan evaluasi kondisi terkini keadaan keamanan dan ketertiban masyarakat serta untuk menekan terjadinya kriminalitas.

“Kami hadir disini bersama dengan berbagai pihak untuk berkoordinasi guna meningkatkan keamanan dan ketertiban umum,” imbuhnya.

Dijelaskan Sidik, terdapat beberapa poin yang dihasilkan rakor tersebut diantaranya yakni kuwu akan diarahkan untuk dapat mengaktifkan kembali poskamling sebagai pengamanan swakarsa, mengharuskan setiap kantor untuk mengadakan piket jaga, meningkatkan patroli kamtibmas untuk menekan kerawanan yang disebabkan geng motor, mengaktifkan kembali laporan kepada RT untuk tamu yang menginap sehingga diketahui identitasnya, serta mengadakan pelatihan bagi anggota Linmas desa agar lebih terampil dalam menjaga keamanan di wilayahnya.

“Alhamdulillah peserta rakor sangat bersemangat mengikuti rakor dan siap bersama menjaga keamanan dan dari rakor tersebut menghasilkan 5 poin yang disepakati oleh peserta yang hadir,” jelasnya.

Sidik berharap dengan terjaganya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Widasari kehidupan masyarakatnya akan lebih tenteram sehingga indeks kebahagiaan masyarakat pun ikut meningkat dan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat) dapat terwujud. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama