Jadi Tuan Rumah HPN 2023, Ini Harapan PWI Sergai

MenaraToday.Com - Sergai :

Sumatera Utara (Sumut) akan menjadi tuan rumah pada perhelatan Heri Pers Nasional (HPN). Kota Medan menjadi sentral ribuan wartawan serta tamu undangan dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai pulau Rote. Tentunya sebagai tuan rumah menaruh suatu harapan.

Sumatera Utara memiliki beberapa Kabupaten/Kota, kehadiran para tamu undangan di HPN tahun 2023 pastinya akan mengisi waktu luang untuk mencari suatu tempat baik unik maupun menarik, HPN akan di mulai Selasa 7 sampai dengan 12 Februari 2023. 

Selama berada di Medan akan mengikuti rangkaian HPN terutama pada hari puncak HPN 9 Februari 2023 yang langsung di hadiri oleh presiden RI Jokowi. Untuk mengisi waktu luang itu lah para peserta akan mencari tempat sebagai tujuan wisata baik kuliner maupun wisata lainnya.

Ketua PWI Serdang Bedagai (Sergai) Edi Saputra menggambarkan sedikit lokasi HPN tahun 2023 berada di Medan. Peserta dari luar provinsi akan disambut oleh panitia di Bandahara Kuala Namu di Deli Serdang, selanjutnya menuju Kota Medan, jaraknya hanya ditempuh sekitar 20 menit saja.

HPN di Medan  tahun ini kiranya memberikan suatu hal yang berbeda di tahun tahun sebelumnya yang dimeriahkan dengan suasana pandemi Covid-19. Tahun 2023 ini kiranya lebih berbeda begitu juga para peserta dapat nyaman di Medan.

" Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah yang baik dan akan menjadi yang terbaik, PWI Se Sumut akan menyambut dengan hangat seluruh peserta se Indonesia itu " papar Ketua PWI Sergai Edi Saputra Senin (6/2/2023).

Para peserta HPN usai mengikuti rangkaian dapat memilih lokasi untuk bersantai maupun berwisata baik di kota Medan maupun di kabupaten lainnya.

Edi Saputra menggambarkan, di sekeliling Kota Medan ada Kabupaten, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Binjai, Tanah Karo dan Kabupaten, Kota lainnya.

"Jika berkunjung ke Sergai jaraknya tidak begitu jauh,  sekitar 30 menit saja menggunakan akses jalan tol, di Sergai cukup banyak objek wisata bahari  yang dikunjungi untuk bersantai dan menikmati santap makanan khas  seafood. Wisata bahari mulai Pantai Pondok Permai, Wong Rame, Theme Park, Pantai Bali Lestari dan banyak lagi pantai serta lokasi wisata di Sergai. Jika hendak ke Sergai PWI siap melayaninya". Papar Edi Saputra.

Kami PWI Sergai mengucapkan selamat HPN 2023 juga ucapan selamat kepada Bupati Sergai H. Darma Wijaya  satu dari sepuluh Bupati/Walikota se Indonesia penerima Anugrah Kebudayaan dari PWI Pusat.

" Semoga Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah yang baik, begitu juga para peserta dan tamu undangan betah selama berada di Sumatera Utara" papar Edi Saputra. (Putra Pane)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama