Ketua Katar Labura Apresiasi Safari Ramadhan Pemkab Labura


MenaraToday.Com - Labura : 

Banyak cara memaknai bulan suci Ramadan, Selain wajib menunaikan ibadah puasa ditambah dengan bersedekah dan berbagi, Ada juga dengan cara Safari Ramadhan. 

Di bulan Ramadhan yang suci ini Pemkab Labura juga tidak lupa selalu melaksanakan kegiatan yang sudah rutin dilakukan setiap tahunnya yakni Safari Ramadhan. 

Selain bisa menjadi moment perbaikan diri, Safari Ramadhan juga bisa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat.

Sudah terhitung 3 hari kegiatan Safari Ramadhan pemkab Labura berjalan, Yang langsung dihadiri bapak Bupati Hendriyanto Sitorus dan wakilnya Samsul tanjung beserta perangkat daerah, Selain itu juga hadir beberapa organisasi masyarakat dan sosial. 

Salah satunya Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Utara dibawah kepemimpinan Yuda Iskandar Aruan yang tidak pernah absen dalam kegiatan Safari Ramadhan pemkab tersebut, Bukan karena organisasi sosial dibawah naungan pemerintah, Karang Taruna juga punya visi misi ingin dekat dengan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak. 

Saat dikonfirmasi via WhatsApp Ketua Katar Labura Yuda Iskandar Aruan mengatakan banyak makna yang bisa diambil dari kegiatan ini bukan hanya ajang silaturahmi, Tetapi pemerintah bisa menyalurkan bantuan secara langsung di setiap masjid yang dikunjungi saat Safari Ramadhan. Ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk memupuk jalinan silaturahmi serta membangun keharmonisan antara Pemerintah, ulama, dan masyarakat."Kata Yuda. 

Yuda menjelaskan, dengan adanya safari ramadhan kebutuhan masjid yang dikunjungi (tempat dilakukannya sholat isya dan taraweh) bisa dibantu oleh pemkab, Ada pembagian sembako kepada anak yatim, Bantuan kepada guru yang non sertifikat dan adanya siraman rohani sebagai support untuk melakukan ibadah  oleh ustadz ustadz kondang Labura. 

Selaku ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Utara Yuda sangat mengapresiasi kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh pemkab dibawah kepemimpinan Bapak Bupati Hendriyanto Sitorus dan Wakil bupati H. Samsul Tanjung semoga ke depan bisa rutin terus terlaksana."Tutur Ketua Yang memiliki Almamater IPB itu.(Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama