Lapuk Dimakan Usia, Rumah Salah Seorang Warga Sekarmulya Roboh

MenaraToday.Com - Indramayu :

Camat Gabuswetan, Muhtarom didampingi Kasi Pemberdayaan Masyarakat & Desa (PMD) Darsono, Kasi Tata Pemerintahan (Tapem) Edi Sucipto, bersama Kuwu Desa Sekarmulya, Cahyono, meninjau lokasi rumah seorang warga yang roboh di Desa Sekarmulya, 

Salah satu rumah roboh tersebut merupakan tempat tinggal Ibu Sunartem (53) di Blok Kebon Randu, RT/RW. 002/001, Desa Sekarmulya, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu.

Camat Gabuswetan, Muhtarom menyatakan, rumah tersebut diduga mendadak roboh lantaran telah lapuk termakan usia hingga runtuh seluruhnya.

Selain peninjauan, pihaknya juga memberikan bantuan sosial berupa pemberian makanan instan dan air mineral.

"Hari ini kami mengunjungi rumah Ibu Sunartem untuk memberikan bantuan sembako untuk membantu Ibu Sunartem. Alhamdulillah beliau selamat dan untuk sementara tinggal di rumah saudaranya," ujarnya.

Dirinya mengatakan, peninjauan dan penyerahan bantuan diberikan sebagai wujud perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat yang terdampak musibah.

"Besar kecilnya kami berharap tidak menjadi ukuran, namun dilihat sisi positifnya kami selalu berupaya memberi bantuan disaat ada masyarakat tertimpa musibah," ungkapnya.

Dari hasil peninjauan, Camat Gabuswetan bersama Pihak Pemerintah Desa akan menindaklanjuti dengan meminta bantuan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu.

Selaku camat, Muhtarom menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Gabuswetan untuk tetap waspada dan hati-hati, mengingat saat ini cuaca di Kabupaten Indramayu sedang tidak menentu, sehingga memiliki potensi bencana yang tak terduga. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama