Pekan Depan, Pasar Tumpah Balige Masih di Pasar Relokasi Sariburaja Janjimaria

MenaraToday.Com - Toba :

Pasar tumpah (pasar Onan) Balige yang direlokasi ke Sariburaja Janjimaria akibat pelaksanaan F1H2O, untuk kesekian pekan bahkan untuk pekan depan masih tetap berlangsung di sana.

"Ya, hingga pekan depan 10 Maret 2023, pasar Onan masih tetap di Sariburaja Janjimaria, masih menunggu arahan dari atasan terkait pemindahan kembali para pedagang apakah kembali ke daerah pelabuhan Muliaraja atau  ada tempat lain, masih menunggu arahan atasan, Kami berharap para pedagang memahami hal ini dan bersabar untuk sementara waktu. Nanti akan kita sosialisasikan dan beritahukan jika sudah ada arahan atasan terkait pemindahan pedagang". Ujar Plt Kadis Perindagkop UMKM Toba melalui Kepala Bidang Pasar Manogihontua, ditengah melakukan sosialisasi kepada pedagang. ".Ujarnya Jumat(3/3/23),

Terpisah, sejumlah pedagang salahsatunya H. Boru Samosir  mengeluhkan keberadaan pasar tumpah relokasi Sariburaja Janjimaria. Dia mengeluhkan biaya transportasi dari pelabuhan Sunset Beach ke pasar relokasi Sariburaja.

"Selama kami dipindahkan kemari, kami dirugikan biaya transportasi dari pelabuhan Sunset Beach mengangkut barang kemari. Oleh karenanya, kami berharap perhatian serius pemerintah terkait tempat berdagang bagi kami yang kedepannya tidak berpindah-pindah lagi, cetus Boru Samosir pedagang sayuran dan sembako ini" ujar Br Samosir. 

Andi, pedagang lainnya menyebutkan  bahwa para pedagang sudah cukup bersabar berjualan disini sebelum bahkan sesudah pelaksanaan event F1H2O.  

"Selama disini, penghasilan hanya pas-pasan. Hal ini diakibatkan pembeli menjadi terpecah, ada yang berbelanja di pasar balerong dan disini. Selain itu, kami musti menambah biaya transportasi barang dari pelabuhan yang cukup jauh dari sini.Belum lagi ketersediaan tempat dan lapak yang seadanya, membuat kami tidak betah disini, namun kami tetap bersabar". keluhnya. (JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama