PKBM Samiaji Patrol Laksanakan Ujian Kesetaraan Pendidikan Kejar Paket

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Pendidikan Kesetaraan atau pendidikan persamaan Kejar paket yang biasa disebut Jaket mulai dilaksanakan secara oleh semua lembaga non formal atau PKBM khususnya di kabupaten Indramayu yang dilaksanakan secara serentak di seluruh PKBM yang ada di kabupaten Indramayu Jawa barat.

Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu melalui bidang pendidikan kesetaraan menjadwalkan bahwa bulan Maret 2023 ini secara serentak dimulai uji kesetaraan pendidikan kesetaraan paket itu sesuai agenda Pendidikan Nasional.

Adapun yang sekarang sudah mulai dilaksanakan adalah lembaga Pendidikan PKBM Samiaji Patrol kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu yang dimulai dari tanggal 13/03/23 Hinga saat ini masih berjalan.Adapun yang mengikuti ujian kesetaraan adalah dari paket A,B,dan C yang dilaksanakan di gedung PKBM Samiaji sendiri.

Kegiatan ujian kesetaraan ini disambut sangat  baik oleh semua peserta ujian atau siswa dan siswi PKMB Samiaji dan  kehadiran siswa mencapai 87% dari semua paket walaupun banyak peserta didik atau siswa yang sudah dewasa tapi mereka sangat senang karena betapa pentingnya suatu pendidikan dan legalitas buat dirinya sendiri dan orang lain,karena apa yang dia dapat dari pendidikan selain ilmu juga sertifikat pendidikan itu sendiri atau ijasah yang bisa dipergunakan untuk apa saja sesuai kepentingan masing-masing," Ucap Warganda ketua Yayasan Samiaji Patrol kabupaten Indramayu diruang kerjanya saat di wawancarai MenaraToday.com.

Adapun untuk siswa yang berusia muda setelah lulus di pendidikan kejar paket bisa masuk ke dunia atau melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi sesuai keinginan masing-masing siswa.Tambah",Warganda menjelaskan.

Seperti yang dikatakan siswa dan siswi PKBM Samiaji ketika diwawancarai awak media  MenaraToday.com bahwa mereka sangat senang sekolah disini karena banyak temannya juga sarana dan prasarana belajarnya lengkap juga nyaman dan itu juga dikatakan oleh siswa dan siswi lainnya usai ujian.

Ketua Yayasan Samiaji juga mengatakan bahwa lembaga yang dipimpinnya sangat mendukung semua program - program pemerintah kabupaten Indramayu khususnya program Jaket. (Arrie.td)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama