PT KPI Unit VI Balongan Bersama SP-PBB Bangun Madrasah Dan Mushola Di Cianjur

MenaraToday.Com - Indramayu :

PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan bersama Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) melangsungkan peresmian dan penyerahan bangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Al-Hidayah dan Mushola Miftahul Ulum di Kampung Kadudampit Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Bangunan diserahkan secara simbolis oleh General Manager PT KPI Unit VI Balongan Diandoro Arifian kepada Camat Cilaku, Iwan Karyadi. Acara tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Tim Manajemen Unit VI Balongan, Ketua Umum SP-PBB Wawan Darmawan beserta perwakilan pengurus, turut hadir pula Pejabat Desa,  tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Dikatakan Diandoro, Pembangunan kedua fasilitas umum tersebut merupakan bentuk dukungan dan kepedulian dari PT KPI Unit VI Balongan dan SP-PBB kepada masyarakat yang terdampak atas bencana gempa bumi Cianjur yang terjadi Desember tahun lalu.

“Kami berharap pembangunan fasilitas tersebut dapat menambah semangat para siswa mengikuti kegiatan pembelajaran dan ibadah semaksimal mungkin“, ungkap Diandoro.

Lebih lanjut, Diandoro menjelaskan bahwa amanah yang diberikan merupakan salah satu bentuk ikhtiar pekerja RU VI dalam mencapai keselamatan operasional kilang.

“Untuk itu, kami berharap dari masyarakat Kampung Kadudampit untuk dapat mendoakan keselamatan operasional dan pekerja kilang RU VI Balongan,” ucap Diandoro.

Sementara itu, Ketua Umum SP-PBB Wawan Darmawan menerangkan pembangunan fasilitas umum tersebut termasuk dalam Program Revitalisasi Pasca Gempa Pertamina Peduli yang terbagi dalam 3 tahap.

Dijelaskan Wawan, Secara keseluruhan PT KPI Unit VI Balongan melalui SP-PBB telah menyalurkan bantuan sebanyak 3 tahap.

Sebelumnya pada tahap pertama, pada masa tanggap darurat bencana, SP-PBB  memberangkatkan Relawan Peduli Bencana untuk terjun langsung membantu proses evakuasi korban bencana gempa.

Tim Relawan Peduli Bencana SP-PBB telah menyalurkan bantuan hasil donasi Pekerja, Mitra Kerja dan Persatuan Wanita Patra (PWP) RU VI Balongan dan organisasi lainnya di PT KPI Unit VI Balongan. Bantuan yang diberikan berupa obat-obatan, kebutuhan pokok maupun tenda.

Tahap kedua adalah renovasi bangunan Musholla dan tahap ketiga renovasi dan pembangunan MDTA Al-Hidayah yang peresmian dan penyerahannya dilakukan secara bersamaan.

“Kami titipkan amanah dari pekerja Pertamina untuk dijaga sebaik-baiknya dan semoga dapat menjadi kemaslahatan bagi masyarakat Kadudampit”, kata Wawan.

Camat Cilaku, Iwan Karyadi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian PT KPI Unit VI Balongan terhadap masyarakat yang terdampak gempa Cianjur.

“Kami bersyukur atas bantuan yang telah diberikan, tentunya bantuan tersebut sangat berarti dan akan memberikan semangat bagi para siswa dalam kegiatan belajar serta pemulihan yang lebih cepat bagi masyarakat Cianjur”, ujar Iwan. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama