Jelang Idul Fitri, Polres Toba Siapkan Sejumlah Pos Pemantau

MenaraToday.Com - Toba :

Menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah, Kepolisian Resor Toba Poldasu menyiapkan sejumlah pos pemantauan, diantaranya Pos Pengamanan (Pos PAM), Pos Pelayanan (Pos Yan) dan Pos Terpadu dalam memonitoring arus mudik hingga arus balik.

Pos tersebut tengah didirikan di wilayah hukum masing-masing Polsek Sejajaran dan di sejumlah lokasi rawan keramaian dan di kedua akses masuk Jalan Balige By Pass. Ditambah di pusat-pusat kota dan wilayah pelabuhan di wilayah hukum Polres Toba 

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.ik melalui Kasi Humas Polres Toba AKP Bungaran Samosir saat dikonfirmasi, Kamis (13/04/2023).

Posko ini diperuntukan untuk anggota kepolisian bersama instansi terkait yang ditugaskan dalam operasi ketupat yang mana bertujuan untuk memonitor dan memantau segala perkembangan yang ada di lapangan.

Jelang mudik Lebaran 2023, kami akan dirikan  11 titik posko, termasuk Pos Keamanan (Pospam), Pos Terpadu dan Pos Pelayanan (Posyan), dimana Posko ini akan aktif sejak  H-7 hingga H+7 Idul Fitri.

Kasie Humas Polres Toba AKP Bungaran Samosir mengimbau, bagi masyarakat yang hendak mudik ke Kabupaten Toba atau melintasi jalur Kabupaten Toba agar tetap mencari informasi terbaru dan mengikuti arahan dari petugas di lapangan.

“Mudah-mudahan momen mudik tahun ini dapat berjalan aman, lancar, dan selamat sampai tujuan,” imbuh AKP Bungaran Samosir.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama