Kapolda Sumut Kunker Ke Polres Labuhan Batu

MenaraToday.Com - Labuhanbatu :

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Labuhanbatu  dalam rangka memberikan arahan kepada personil terkait pelaksanaan tugas serta melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Toba Tahun 2023 jelang Idul Fitri 1444 H, Rabu (12/04/2023)

Kapolda tiba di wilayah hukum Polres Labuhanbatu di dampingi para Pejabat Utama Polda Sumut guna memastikan kesiapan Polres Labuhanbatu dan jajarannya menghadapi arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1444 H.

Kehadiran Kapolda dan rombongan disambut oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP James H.Hutajulu,S.I.K, S.H.,M.H., M.I.K dan seluruh pejabat utama.

Dalam arahannya Jendral Bintang Dua tersebut kepada seluruh personil Polres Labuhanbatu bahwa pekerjaan polisi adalah pekerjaan yang mulia dan sangat dibutuhkan masyarakat, maka layani masyarakat dengan sepenuh hati. 

Panca  juga mengatakan  kedatangannya ke wilayah untuk melihat secara langsung kondisi Jalan Lintas Sumatera yang akan dilalui para pengguna jalan untuk melaksanakan mudik lebaran baik yang menggunakan kendaraan kendaran umum maupun pribadi.

"Polres harus aktif melakukan pengecekan kondisi sepanjang jalan diwilayahnya, petakan mana jalan yang dapat menimbulkan kemacetan, siapkan rambu - rambu lalulintas agar dapat mengurangi kemacetan, yang paling utama adalah jalan, kalau jalan jelek akan menimbulkan kepadatan arus lalulintas, macet, crowdit. Untuk itu persiapkan segala sesuatunya, petakan jalur macet, rawan banjir dan longsor, siapkan jalur alternatif." ujar Panca

Kapolda juga mengimbau agar Kapolres melakukan rapat dengan pemerintah setempat dalam membahas potensi yang dapat menimbulkan kemacetan.

Disela sela kesibukannya Kapolda menyempatkan diri berbagi kepada anak yatim dan Pengurus Panti Asuhan, sebagai bentuk syukur kepada Sang Pencipta di bulan suci Ramadhan.

Sebelum ke Labuhanbatu,  terlebih dahulu melakukan pengecekan kondisi jalan Kabupaten Madina di perbatasan Sumatera Utara dan Sumbar.

Turut hadir dalam rombongan Kapolda sumut - Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs. Armia Fahmi,  Karo Ops Kombes Pol Victor Togi Tambunan, Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, Wadir Lantas Polda Sumut AKBP Erwin Soewondo, Wadir Samapta Polda Sumut AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait.,  Wadansat Brimob  AKBP J Hutagaol dan Koorspripim AKBP Rina Aprilia.(Greg/Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama