Turun ke Jalan, Lare Setopeng Berhentikan Para Pengendara yang Sedang Melintas

MenaraToday.Com - Malang :

Menanamkan Jiwa Sosial Untuk Diri Sendiri Sejak Usia Dini  Dan Berani Berbagi Untuk Orang Lain, Sebagai Ekspektasi Diri Supaya Bisa Bermanfaat Bagi Orang Lain, Itulah Moto LARE SETOPENG Yang Tergabung Di GRES COMUNITY.

Malang-Menaratoday.Com//  jum'at 7-April- 2023, Bagi-Bagi Takjil di bulan ramadhan mungkin hal biasa kita, di lihat di berbagai tempat, tapi kalo kita melihat proses dari awal, mulai cara pengalangan dana, musyawarah mufakat apa yang akan di bagikan,dan kekompakannya.  anak-anak remaja Yang Tergabung di komunitas  GRES COMUNITY  dusun sumberjo, desa bandungrejo, kecamatan bantur, kabupaten malang. 

Dari proses yang di lalui, bukan hanya terasa beda, tapi ada hal yang luar biasa, dimana di situ ada sebuah kebersamaan, ketulusan, keihklasan dan ada semangat jiwa juang putra putri penerus bangsa indonesia. 

Kegiatan berbagi berkah dengan membagikan takjil,  kami pilih waktu  dekat dengan waktu berbuka puasa, pembagiannya kami lakukan di jalan raya, kepada para pengguna jalan  yang melintas di jalan raya, selama bulan ramadhan 1444 hijriyah ini. 

Kegiatan bagi-bagi takjil sudah kami lakukan, ini sudah yang kedua kalinya,harapannya semoga kami bisa berlanjut sampai ber kali-kali tentunya, untuk tempat pembagiannya kebetulan tempatnya tepat  di depan rumah bapak kades bandungrejo.

Selain jarak dari dusun kami dekat, juga strategis karna tempatnya jalan raya atau jalan poros dan banyak pengguna jalan yang melintas., ucap windi ketua koordinator Gres Comunity  penggalangan dana giat pembagian takjil.

Semua anggota yang tergabung di komunitas gres comunity, sangat kompak dalam segala bentuk kegiatan,mulai penggalangan dana, guna di belikan bahan makanan ringan, untuk di bagikan dan berbagi berkah kepada siapapun yang melintas, selain membagikan ke pengguna jalan, kami juga membagikan ke mushola-mushola, supaya kerabat, tetangga, teman seumuran, juga  saudara sekampung kami, agar ikut mendapat berkah ramadhan.

selain itu kami juga ingin menanamkan kepada siapapun khususnya anggota GRES COMUNITY, betapa indahnya berbagi, betapa indah kekompakan dan betapa bahagianya bisa bermanfaat bagi orang lain. papar nya.

Menurut  Supriadi Ketua Rw 14, komunitas  GRES COMUNITY berdiri sejak tahun 2018,  di ketuai oleh cak katimin, dalam komunitas itu ada kurang lebih ada 60 anggota, 38 anggota aktif dalam giat pembagian takjil, anggota terbentuk dari warga Rt 60 Dan Rt 61.

Saya bangga terhadap anak-anak muda/remaja yang ada di wilayah saya, kompak dan punya ide bagus mau berbagi keberkahan kepada orang lain, apa lagi ini di bulan suci ramadhan, hanya satu kata yang saya bisa saya sampaikan, saya sangat bangga, makanya saya sebagai ketua rw akan terus men sport dan mengawal kegiatan ini, berbagi dan bermanfaat bagi orang lain, adalah nilai plus yang harus trus di pupuk dan di kembangkan sejak usia dini,  pungkasnya. (Cristian Azis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama